Justin Hubner resmi bela Timnas Indonesia

id justin hubner,pemain timnas naturalisasi,timas indonesia,atlet bola naturalisasi,pemain bola indonesia,sepak bola indone

Justin Hubner resmi bela Timnas Indonesia

Pemain sepak bola Justin Hubner mencium bendera Merah Putih dalam acara pengambilan sumpah dan janji setia sebagai WNI di Jakarta, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/HO-Dok. PSSI)

Sebuah proses yang cukup pajang tapi saya sangat senang bisa berada di sini,
Jakarta (ANTARA) - Atlet sepak bola asal Belanda Justin Hubner secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

"Keputusan yang saya ambil ini akan membuat Noah Gesser, telah meninggal dunia akibat kecelakaan, bangga,"  katanya

Justin mengatakan proses naturalisasi yang dijalani cukup panjang. Sebelumnya, naturalisasi Justin, Rafael, dan Ivar sudah disetujui DPR RI, namun hanya Rafael dan Ivar yang disumpah menjadi WNI seiring batalnya Piala Dunia U-20 2023.

"Sebuah proses yang cukup pajang tapi saya sangat senang bisa berada di sini," katanya.

Baca juga: Justin Hubner resmi bela Timnas IndonesiaBaca juga: Artikel - Menakar peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17

Bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta meminta dukungan saat berseragam timnas di ajang Piala Asia maupun Piala Dunia.

Setelah resmi menjadi WNI, Justin bersama beberapa pemain naturalisasi lain diproyeksikan membela Indonesia pada sejumlah kompetisi yang berlangsung pada 2024 mendatang.

Piala Asia 2023 mulai bergulir pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia bersaing di Group D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, naturalisasi atlet perlu dipercepat karena Timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah kompetisi mulai Januari 2024.

"Naturalisasi ini juga sebagai upaya menjawab ekspektasi masyarakat terhadap timnas kita yang diharapkan bisa berprestasi di tingkat Asia maupun dunia," katanya.

Proses naturalisasi bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 itu sebelumnya sudah disetujui DPR RI bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Ketiga pemain itu sebelumnya diproyeksikan masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Namun demikian,  Rafael dan Ivar lebih dahulu disumpah menjadi WNI seiring batalnya Piala Dunia U-20 2023, kemudian disusul Hubner yang disumpah pada hari ini.