AC Milan taklukkan Newcastle

id Borussia Dortmund,PSG,AC Milan,Newcastle,Liga Champions

AC Milan taklukkan Newcastle

Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

...Secara statistik PSG sebenarnya sedikit lebih dominan dibandingkan dengan Dortmund, skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan hingga pertandingan selesai  
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke babak 16 besar Liga Champions, sementara AC Milan sukses mengalahkan Newcastle pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, Kamis, (14/12/2023)  dini hari WIB.
 
PSG sukses menahan imbang Borussia Dortmund dengan skor 1-1 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund dan membuat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.
   
Sebelum pertandingan ini, Dortmund sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, sedangkan PSG harus mengamankan setidaknya hasil imbang untuk mengikuti jejak Die Borussen.
 
Pada pertandingan ini Dortmund sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat Karim Adeyemi, namun hanya dalam kurun waktu empat menit PSG dapat menyamakan kedudukan berkat gol Warren Zaire Emery.
   
Secara statistik PSG sebenarnya sedikit lebih dominan dibandingkan dengan Dortmund, skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan hingga pertandingan selesai .
 
Meskipun begitu, kepastian lolosnya PSG juga tak hanya bergantung kepada diri mereka sendiri, namun juga terhadap hasil laga yang mempertemukan Newcastle dan AC Milan.
 
Newcastle menjamu AC Milan di Stadion St James Park, Newcastle dan pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Pada pertandingan ini Newcastle sempat unggul terlebih dahulu lewat Joelinton, akan tetapi AC Milan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Christian Pulisic serta Samuel Chukwueze.

Meski mengamankan kemenangan, AC Milan hanya mampu mengakhiri babak grup di posisi ketiga Grup F karena kalah selisih gol dengan PSG meski sama-sama memiliki delapan poin dari enam pertandingan.
 
Sementara itu puncak klasemen ditempati oleh Dortmund dengan total torehan 11 poin dari enam laga, sedangkan posisi juru kunci dihuni Newcastle yang memiliki lima poin.
 
Berikut klasemen akhir Grup F Liga Champions
 
No Tim SG Poin
1 Borussia Dortmund 3 11
2 PSG 1 8
3 AC Milan -3 -8
4 Newcastle -1 5





Baca juga: Real Madrid bangkit dari ketertinggalan

Baca juga: Liga Champion - Maignan akan halangi laju PSG