Mbappe dikabarkan akan tinggalkan PSG

id Kylian Mbappe, Real Madrid, Paris Saint-Germain, PSG, sepak bola Internasional

Mbappe dikabarkan akan tinggalkan PSG

Pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (tengah) mengontrol bola dalam pertandingan Piala Prancis melawan US Revel di Stadion Pierre-Fabre, Castres, selayan Prancis 7 Januari 2024. (ANTARA/AFP/VALENTINE CHAPUIS)

...Kylian Mbappe telah memberi tahu presiden PSG Nasser Al Khelaifi bahwa ia akan meninggalkan klub sebagai pemain bebas transfer, tulis Romano di akun X-nya pada Kamis (15/2)
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe dikabarkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) saat kontraknya habis di akhir musim 2023/24.
 
Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Mbappe telah memberi tahu keputusannya itu kepada presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

"Kylian Mbappe telah memberi tahu presiden PSG Nasser Al Khelaifi bahwa ia akan meninggalkan klub sebagai pemain bebas transfer," tulis Romano di akun X-nya pada Kamis (15/2).

Namun, Romano mengklaim bahwa kesepakatan kepergian masih belum disepakati oleh PSG. Klub asal Prancis itu disebut bakal mengumumkannya secara resmi bila semua kesepakatan sudah diselesaikan.
Sebelumnya, Mbappe dan PSG sudah membuat persetujuan di mana kedua kubu akan menemukan kesepakatan saling menguntungkan apabila sang pemain akan keluar dari klub.

Berdasarkan laporan The Athletic, persetujuan itu bisa berupa kompensasi finansial atau pengorbanan keuangan dari pihak sang pemain.
Mbappe sendiri sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sejak 2017, ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan PSG dari Monaco.

Kemudian pada tahun 2022, ia hampir pindah ke Bernabeu sebelum PSG memberikan tawaran perpanjangan kontrak bernilai fantastis yang membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi tahun itu versi Forbes.

Selain Real Madrid, Mbappe belakangan juga dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris yaitu Liverpool.

Baca juga: Mbappe antar PSG ke 16 besar Piala Prancis
Baca juga: Messi dan Bonmati kandidat final pemain terbaik dunia

Baca juga: Kyle Walker perpanjang kontrak di City




 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kylian Mbappe dikabarkan akan tinggalkan PSG di akhir musim 2023/24