Presiden Biden bilang Israel berhak mengejar Hamas

id Joe Biden,Hamas,Israel

Presiden Biden bilang Israel berhak mengejar Hamas

Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym.

...Israel memiliki hak untuk mengejar Hamas. Hamas bisa mengakhiri konflik saat ini dengan membebaskan para sandera, melucuti senjata dan menyerahkan mereka yang bertanggung jawab atas serangan 7 Oktober, tulis pidato Biden
Washington (ANTARA) - Otoritas Israel berhak menyerang kelompok Palestina Hamas, namun mereka juga bertanggungjawab untuk memastikan perlindungan bagi warga sipil Palestina yang tak bersalah, demikian menurut teks pidato kenegaraan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

"Israel memiliki hak untuk mengejar Hamas. Hamas bisa mengakhiri konflik saat ini dengan membebaskan para sandera, melucuti senjata dan menyerahkan mereka yang bertanggung jawab atas serangan 7 Oktober," tulis pidato Biden.

Israel mempunyai beban tambahan lantaran Hamas bersembunyi dan beroperasi di tengah-tengah penduduk sipil. Namun, Israel juga memiliki tanggung jawab mendasar untuk melindungi warga sipil yang tidak bersalah di Gaza, menurut pidato tersebut.

Mengizinkan masuk bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza tidak bisa menjadi pertimbangan kedua atau alat tawar-menawar untuk Israel, kata Biden.

Presiden AS itu menambahkan bahwa perlindungan dan keselamatan warga sipil harus menjadi prioritas.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Serangan Israel tewaskan tiga orang paramedis di Lebanon selatan
Baca juga: Israel bilang akan menghentikan perangnya di Gaza jika Hamas berhasil dimusnahkan
Baca juga: Paus Fransiskus menyeruhkan gencatan senjata di Gaza
Baca juga: WHO prihatin serangan bom Israel ke tenda pengungsi








 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Biden: Israel berhak serang Hamas, tetapi juga bertanggung jawab