Polres Matim jaga keamanan prosesi Tablo Jalan Salib

id Polres Manggarai Timur, Kapolres Manggarai Timur,AKBP Suryanto, Tablo Jalan Salib Hidup, Manggarai Timur, pengamanan

Polres Matim  jaga keamanan prosesi Tablo Jalan Salib

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto memimpin personel dalam pengamanan prosesi Tablo Jalan Salib dalam peringatan Jumat Agung di Kapela Santa Maria Fatima Peot Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong. (ANTARA/HO Polres Manggarai Timur)

Kita ikuti dari awal perarakan Tablo hingga selesai, kata Kapolres, Jumat (29/3)...
Labuan Bajo (ANTARA) - Kapolres Manggarai Timur (Matim), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Suryanto memimpin personel kepolisian setempat untuk mengamankan prosesi Tablo Jalan Salib pada peringatan Jumat Agung di Kapela Santa Maria Fatima Peot Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong.

“Kita ikuti dari awal perarakan Tablo hingga selesai," kata Kapolres, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan drama atau Tablo Jalan Salib sebagai rangkaian ibadah Jumat Agung untuk memperingati wafatnya Yesus Kristus.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menghadirkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tentunya keamanan dapat tercipta dari dukungan semua elemen yang senantiasa bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan beragama di Kabupaten Manggarai Timur,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh umat Kristen Protestan dan Katolik di wilayah Manggarai Timur agar selalu bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Semoga kita semua selalu dijauhkan dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat khususnya dalam menyambut perayaan Paskah," katanya.

Sebelumnya Polres Manggarai Timur mengerahkan sebanyak 90 personel untuk mengawal perayaan Paskah 2024 di daerah itu.

Baca juga: Peziarah ikuti ibadah Jalan Salib dalam Semana Santa Larantuka

Baca juga: Umat Katolik dalam prosesi cium salib

Baca juga: Jalan salib terakhir di hari Jumat Agung


Lebih lanjut total personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Paskah 2024 di daerah itu sebanyak 120 personel yang terdiri atas unsur TNI-Polri, Satpol PP Manggarai Timur dan Dinas Perhubungan Manggarai Timur.