Juanda ditutup, Citilink dan Lion Air terlambat mengudara

id PESAWAT

Citilik dan Lion Air terlambat mengudara dari Kupang menuju Surabaya akibat otoritas Bandara Internasional Juanda Surabaya di Jawa Timur menutup bandara tersebut. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Maskapai penerbangan Citilink dan Lion Air tujuan Kupang-Surabaya terlambat mengudara sebagai dampak dari penutupan sementara Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur.
Kupang (ANTARA News NTT) - Maskapai penerbangan Citilink dan Lion Air tujuan Kupang-Surabaya terlambat mengudara sebagai dampak dari penutupan sementara Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Kadir Usman yang dikonfirmasi Antara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/2), mengatakan bahwa dua penerbangan yang belum bisa mengudara itu adalah maskapai penerbangan Citilink dan Lion Air.

"Ada dua pesawat dari dua maskapai penerbangan yang delay akibat penutupan bandara di Surabaya," katanya dan menjelaskan Citilink seharusnya terbang pukul 10.00 Wita, namun terpaksa delay dan harus terbang kembali pada pukul 12.25 Wita.

Sementara Lion Air yang seharusnya terbang pukul 11.05 Wita, akhirnya harus terbang pada pukul 13.00 wita, karena otoritas bandara Juanda sedang memperbaiki landasan pacu bandara yang rusak di dekat Touchdown Runway 10 .sehingga sejumlah penerbangan gagal mendarat dan dialihkan ke bandara terdekat.

Legal and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Yuristo membenarkan bahwa runway Bandara Juanda Surabaya ditutup sementara 3-4 jam karena alasan perbaikan dan saat ini masih dalam proses.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar