Pemda Nagekeo harap muncul atlet berbakat dari kejuaraan sepak bola

id Sepakbola, Nagekeo, Kabupaten Nagekeo, Atlet, Askab Cup I,Claudya M Noviaty Teku Wio ,Imanuel Ndun

Pemda Nagekeo harap muncul atlet berbakat dari kejuaraan sepak bola

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nagekeo Imanuel Ndun menendang bola sebagai tanda pembukaan Kejuaraan Sepakbola Askab Cup I Kabupaten Nagekeo di Lapangan Sepakbola Berdikari (ANTARA/Gecio Viana)

Tanamlah optimisme yang kuat bahwa siapapun juga bisa menjadi hebat, menjadi besar di lapangan, sepanjang ada kerja keras...
Mbay (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengharapkan munculnya para atlet berbakat dalam dunia sepak bola di daerah itu melalui kejuaraan sepak bola Askab Cup I Kabupaten Nagekeo yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Berdikari.
 
"Tanamlah optimisme yang kuat bahwa siapapun juga bisa menjadi hebat, menjadi besar di lapangan, sepanjang ada kerja keras, disiplin, sportifitas, kerendahan hati, ketabahan dan keteguhan untuk berlatih dan mengangkat dirinya sebagai yang terbaik di lapangan hijau," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Nagekeo Imanuel Ndun saat membuka kegiatan itu, Rabu (22/5).
 
Ia mencontohkan Pulau Flores, NTT, memiliki banyak potensi pemain sepak bola dan telah dibuktikan oleh pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan yang saat ini berkarir di klub sepak bola luar negeri.
 
Ia berharap agar prestasi Marselino Ferdinan itu menjadi pelecut semangat bagi pemain sepak bola lainnya di Kabupaten Nagekeo, Flores
 
"Dari Ngada sudah tampil seorang putra terbaiknya berada di level nasional Marselino Ferdinan, itu artinya bukan tidak mungkin daerah tetangganya Nagekeo, Manggarai, Ende dan sekitarnya di Flores ini masih ada Marselino-Marselino muda yang lain, bukan tidak mungkin ada di depan saya ini, ada di dalam lapangan ini," katanya.
 
Lebih lanjut ia juga berpesan agar para pemain sepakbola yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas.
 
"Artinya di lapangan itu bukan pertarungan fisik, otot semata tapi kecerdasan, kelincahan kepiawaian, itu disebut dengan seniman lapangan, sehingga ketika masyarakat menonton mereka senang dan menjadikannya idola," katanya.
 
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nagekeo Claudya M Noviaty Teku Wio mengatakan Askab Cup I merupakan kejuaraan untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta upaya meningkatkan kualitas dan sportivitas dalam sepak bola di daerah itu.
 
Ia menambahkan kejuaraan itu diikuti sebanyak 18 klub sepak bola dari total 40 klub sepak bola anggota ASKAB PSSI Nagekeo.

Baca juga: Drama delapan gol warnai laga Madrid vs Villareal
 
Kejuaraan tersebut, lanjut dia, merupakan ajang seleksi pemain sepakbola untuk kejuaraan sepak bola El Tari Memorial Cup 2024 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Liverpool bermain imbang 3-3 atas Aston Villa
 
"Sehingga kami berharap adik-adik pemain bola yang hebat-hebat dari Nagekeo bisa menunjukkan kemampuannya, karena ini adalah ajang seleksi terakhir," katanya.