Polisi kerahkan 2.000 personel saat laga final Persib vs Madura

id Polresta Bandung,Final Liga 1,Persib Bandung

Polisi kerahkan 2.000 personel saat laga final Persib vs Madura

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat melakukan pengamanan pertandingan Persib melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Untuk pertandingan nanti mungkin sekitar 2.000. Karena akan kami lipat gandakan di beberapa titik yaitu di pintu penjagaan, gerbang utara, tengah...

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung, menerjunkan sebanyak 2.000 personel untuk mengamankan pertandingan final leg pertama Liga 1 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, (26/5/2024). malam.

"Untuk pertandingan nanti mungkin sekitar 2.000. Karena akan kami lipat gandakan di beberapa titik yaitu di pintu penjagaan, gerbang utara, tengah, maupun selatan tempat masuk kendaraan dan pejalan kaki," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Minggu.

Kusworo menyampaikan bahwa zona ring satu akan diterjunakan petugas pelayan atau steward sebanyak 400 personel untuk memberikan pengamanan di dalam stadion.

"Kami sudah menyiapkan tiga lapis pengecekan untuk body checking agar penonton tidak membawa barang-barang terlarang," katanya.

Kusworo mengungkapkan pihaknya akan melakukan penjagaan ketat guna mencegah penonton yang tidak memiliki tiket serta membawa barang-barang terlarang pun tidak diperkenankan masuk ke dalam stadion.

"Barang-barang yang dilarang seperti korek, flare, laser point, miras, obat keras, senjata api, senjata tajam ini kami larang berdasarkan himbauan panpel juga," kata dia.

Kusworo menegaskan pihaknya juga melakukan beberapa titik penyekatan di jalur-jalur menuju Stadion SJH. Sehingga yang tidak memiliki tiket pertandingan tidak diperkenankan masuk.

"Penyekatan itu di pintu tol, di Jalan Mekar dan nanti ada di perempatan atau pertigaan yang seputaran SJH. Sehingga yang bisa masuk kawasan stadion SJH adalah yang betul-betul memiliki tiket dan tiketnya sudah terpasang dalam pergelangan, tidak boleh di tenteng," kata Kusworo.

Lebih lanjut, Kusworo mengimbau kepada suporter Madura United untuk tidak menghadiri laga tersebut. Menurutnya hal itu berdasarkan keputusan PSSI bahwa pertandingan Persib Bandung vs Madura United tidak dapat dihadiri penonton tim tamu.

"Dipastikan penonton tamu tidak boleh datang sebagaimana aturan PSSI untuk pertandingan Liga 1 kali ini suporter tim tamu tidak diperkenankan hadir di Stadion SJH," katanya.


Baca juga: Jadwal Liga Jerman: tiga tim bersaing hindari degradasi

Baca juga: MU bersaing dengan Chelsea dan PSG mendapatkan Osimhen

 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi terjunkan 2.000 personel saat laga final Persib melawan Madura