Tim SAR temukan nelayan hilang di Sikka

id Tim SAR gabungan, Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, Sikka, NTT, nelayan hilang, meninggal

Tim SAR temukan nelayan hilang di Sikka

Tim SAR gabungan saat menemukan jenazah nelayan yang dilaporkan hilang di Kabupaten Sikka, NTT. ANTARA/HO-Basarnas Maumere

...Korban bernama Baco Umar (55) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kata personel SAR Supriyanto Ridwan yang dihubungi dari Labuan Bajo, Jumat, (19/7)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan menemukan nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Desa Henga, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Korban bernama Baco Umar (55) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata personel SAR Supriyanto Ridwan yang dihubungi dari Labuan Bajo, Jumat, (19/7).
 
Ia menjelaskan, korban dilaporkan belum kembali dari melaut sejak Kamis (18/7).
 
"Berdasarkan informasi dari kepala dusun, keluarga korban dan beberapa saksi, pada pukul 11.00 Wita mereka masih melihat korban mengangkat pukat. Namun pada sore hari korban tidak pulang ke rumah hingga akhirnya keluarga melakukan pencarian, tapi hanya menemukan sampan dan pukat korban," jelasnya.
 
Setelah mendapatkan informasi, Basarnas Maumere mengerahkan peralatan selam dan perahu karet serta dibantu satu unit perahu nelayan untuk melakukan pencarian.
 
Pencarian korban dilakukan pada Jumat pagi dan pada pukul 09.40 Wita tim menemukan korban dalam keadaan mengapung dengan kondisi telah meninggal dunia.

Baca juga: Tim SAR evakuasi korban kapal terbalik di Pulau Padar
 
"Penemuan jenazah sekitar satu mil dari lokasi kejadian," katanya.

Baca juga: Tim SAR cari seorang petani hilang di Sikka

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Talibura, Kabupaten Sikka dan kemudian diserahkan kepada keluarga.