Telkomsel pastikan jaringan broadband sukseskan IAF ke-2 dan HLF MSP

id Telkomsel, Bali,IAF ke-2, HLF MSP, broadband

Telkomsel pastikan jaringan broadband sukseskan IAF ke-2 dan HLF MSP

Telkomsel mendukung penyelenggaraan IAF ke-2 dan HLF MSP di Bali dengan memastikan jaringan broadband terkini yang andal serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan. (ANTARA/HO-Telkomsel)

...Melalui keseluruhan inisiatif yang dihadirkan, kami berharap kedua gelaran internasional ini dapat berjalan dengan sukses, memberikan dampak positif bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara di Afrika dan Global South lainnya,
Labuan Bajo (ANTARA) - Telkomsel mendukung penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLF MSP) dengan memastikan jaringan broadband terkini yang andal serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi Telkomsel untuk menggerakkan kemajuan. 
 
"Melalui keseluruhan inisiatif yang dihadirkan, kami berharap kedua gelaran internasional ini dapat berjalan dengan sukses, memberikan dampak positif bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara di Afrika dan Global South lainnya," kata Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (3/9).
 
IAF dan HLF MSP 2024 yang digelar pada 1-3 September di Bali itu menjadi forum strategis yang mengedepankan kolaborasi antara Indonesia, negara-negara Afrika dan negara global south lainnya dalam sejumlah sektor prioritas yang menjadi fokus utama, yakni transformasi ekonomi, energi dan pertambangan, ketahanan pangan, kesehatan, serta kerja sama pembangunan. 
 
Dengan dukungan jaringan broadband terdepan serta produk dan layanan digital inovatif, Telkomsel memastikan seluruh delegasi, yang diperkirakan berjumlah sekira 1.500 peserta dari berbagai negara, dapat menikmati pengalaman komunikasi dan digital yang lancar selama berlangsungnya forum ini.
 
"Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kapabilitas layanan telekomunikasi yang mampu memberikan pengalaman digital terbaik di kancah internasional, yang pada akhirnya memperkuat citra positif Indonesia di mata dunia," kata Indra. 
 
Untuk mendukung kelancaran aktivitas komunikasi para peserta, lanjut dia, Telkomsel telah mengoptimalkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan memastikan kesiapan infrastruktur di seluruh venue utama dan pendukung gelaran IAF dan HLF MSP 2024. 
 
Lebih lanjut, di area Bali Telkomsel telah menyiapkan dan mengoptimalisasi jaringan 5G dan 4G di 64 site, serta memasang 2-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 3-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal selama acara berlangsung. 

Baca juga: Telkomsel dukung pemanfaatan teknologi kesehatan telerobotik
 
Selain itu, sebanyak 225 site jaringan Hyper 5G Telkomsel yang tersebar di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, termasuk Nusa Dua, Bali, akan semakin memberikan pengalaman layanan konektivitas berkecepatan tinggi 5G tanpa terputus bagi seluruh delegasi.

Baca juga: Telkomsel berikan bantuan sarana air bersih untuk Desa Batu Cermin di Labuan Bajo
 
Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi delegasi mancanegara yang dapat ditemukan di berbagai lokasi, seperti di pusat layanan di Media Center BNDCC/BICC, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tujuh GraPARI yang tersebar di berbagai lokasi strategis yang mencakup GraPARI Jimbaran, GraPARI Mall Bali Galeria, GraPARI Renon, GraPARI Teuku Umar, GraPARI Gatsu Tengah, GraPARI Tabanan, dan GraPARI Ubud, hingga mendirikan 12 Tourist Corner di berbagai pusat perbelanjaan dan lokasi wisata popular di Bali yang siap melayani pembelian eSIM Prabayar Tourist, registrasi kartu, paket data 5G, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G. Seluruh titik layanan ini dirancang untuk memastikan kemudahan akses dan kenyamanan komunikasi bagi seluruh peserta.