Harry Kane pecahkan rekor pemain Inggris dengan gol terbanyak

id Harry Kane,Bayern Muenchen,Liga Jerman,Bundesliga

Harry Kane pecahkan rekor pemain Inggris dengan gol terbanyak

Arsip - Penyerang Bayern Munich asal Inggris Harry Kane selebrasi usai mencetak gol 2-1 dari titik penalti pada laga leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich berhadapan dengan Real Madrid CF di Munich, Jerman (30/4/2024). (ANTARA/AFP/Michaela Stache/aa.)

...Kane melewati Jude Bellingham, melampaui Kevin Keegan, berlari dari rekor gol Tony Woodcock dan sekarang telah melampaui (catatan gol) Jadon Sancho, tulis laman resmi Bundesliga, Minggu, (22/9)
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen, Harry Kane memecahkan rekor sebagai pemain berkebangsaan Inggris dengan gol terbanyak di Liga Jerman.

Catatan yang dibukukan oleh Kane bersama The Bavarians yakni 41 gol dari 36 pertandingan, melewati catatan top skor yang sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang mencetak 40 gol dari 188 pertandingan.

"Kane melewati Jude Bellingham, melampaui Kevin Keegan, berlari dari rekor gol Tony Woodcock dan sekarang telah melampaui (catatan gol) Jadon Sancho," tulis laman resmi Bundesliga, Minggu, (22/9).

Kapten timnas Inggris tersebut menambah pundi-pundi golnya dalam pesta kemenangan Bayern Muenchen atas Wolfsburg, 5-0 pada lanjutan pekan keempat Liga Jerman yang berlangsung di Weserstadion, Bremen, Sabtu malam WIB.

Tambahan satu gol dari Wolfsburg juga membawa Harry Kane kini menempati pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Jerman dengan menorehkan total lima gol dalam empat pertandingan.

"Itu adalah minggu yang luar biasa. Selamat kepada para pemain atas sikap dan mentalitas yang tepat. Hari ini, kami memainkan pertandingan tandang melawan lawan yang tetap tak terkalahkan di liga untuk sementara waktu," kata Harry Kane dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

Musim ini mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut melakoni musim yang apik sebagai penyerang yang haus gol usai mencatatkan empat gol dalam pertandingan pembuka Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb pada Rabu (18/9).

Baca juga: Harry Kane : Bayem Muenchen perlu menangkan gelar

Baca juga: Artikel - Merayakan gol-gol Robert Lewandowski









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kane pecahkan rekor pemain Inggris dengan gol terbanyak di Liga Jerman