Pembangunan terminal LPG Kupang dimulai

id Pertamina

Pembangunan terminal LPG Kupang dimulai

Gubernur NTT Viktor B Liskodat ketika mendapatkan cendramata dari pihak pertamina usai meletakkan batu pertama pembangunan terminal LPG di Tenau Kupang, Senin (1/4). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Jika saat ini dibangun LPG di Kupang maka sudah pasti kelak tak perlu lagi mengambil gas dari luar NTT.

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Terminal LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/4).

Dalam sambutannya gubernur NTT meminta agar Pertamina bisa terus mendukung Pemprov NTT dengan mengembangkan terus energi terbarukan di daerah ini.

"Saat ini kita sedang mengembangkan pariwisata di daerah ini. Oleh karena itu Pertamina selalu kami harapkan untuk mendukung pariwisata di daerah ini dengan terus mengembangkan energi terbarukan seperti yang dilakukan pada hari ini," katanya.

Gubernur Laiskodat mengatakan bahwa NTT sendiri memiliki 50 titik gas berdasarkan hasil penelitian dari Belanda dan Jepang pada masa awal kemerdekaan.

Jadi, menurut dia, jika saat ini dibangun LPG di Kupang maka sudah pasti kelak tak perlu lagi mengambil gas dari luar NTT.

Ia menambahkan dengan pembangunan terminal LPG di Kupang maka itu akan sangat membantu masyarakat yang termiskin ketiga di Indonesia ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada DPR yang terus mendorong agar Pertamina membangun terminal LPG di Tenau," tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena Pertamina ingin berinvestasi di provinsi berbasis kepulauan itu.

Ia juga mengharapkan agar pembangunan terminal LPG itu selesai dalam kurun waktu 15 bulan dari target 18 bulan pembangunannya.

Baca juga: Pengiriman BBM ke Labuan Bajo gunakan jalur alternatif
Baca juga: Pertamina tambah dua SPBU satu-harga di Flores