Tim SAR temukan satu mayat korban KM Nusa Kenari

id KM Nusa Kenari 02

Tim SAR temukan satu mayat korban KM Nusa Kenari

Tim SAR sedang menggotong korban meninggal dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor, Sabtu (15/6). (ANTARA FOTO/Dok Basarnas Maumere)

Tim SAR telah menemukan satu korban penumpang KM Nusa Kenari 02 dalam kondisi tidak bernyawa di pantai Margeta, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Minggu (16/6).
Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Basarnas Maumere, Flores, I Putu Sudayana mengatakan, tim SAR telah menemukan satu korban penumpang KM Nusa Kenari 02 dalam kondisi tidak bernyawa di pantai Margeta, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Minggu (16/6).

Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal itu menurut I Putu Sudayana berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 4 tahun.

Korban yang merupakan penumpang KM Nusa Kenari 02 itu berusia anak-anak ditemukan terdampar di pantai Margeta tidak jauh dari lokasi tengelamnya KM Nusa Kenari 02, pada Sabtu (15/6) dini hari.

Menurut dia, penemuan satu korban yang hilang itu sudah tiga penumpang yang meninggal dalam peritiwa tengelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

"Kami masih terus berupaya untuk mencari para penumpang masih hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02," kata I Putu Sudayana.

Ia mengatakan dalam kasus tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 sudah tiga penumpang meninggal dan empat penumpang masih dalam pencarian tim SAR di Kabupaten Alor.

Ia mengatakan, operasi pencarian terhadap empat penumpang yang hilang dalam insiden tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 dalam pelayaran Kalabahi - Pureman, Alor Timur melibatkan berbagai unsur SAR di daerah itu seperti Kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Tagana.

Baca juga: Polisi periksa 4 ABK KM Nusa Kenari yang tenggelam di Alor
Baca juga: KM Nusa Kenari tak mengantongi izin berlayar