Aktifitas di SD Tuakau Kembali Normal

id SD

Aktifitas di SD Tuakau Kembali Normal

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Imanuel Buan

Berdasarkan laporan tim pengawas bahwa kegiatan belajar mengajar sudah berjalan sejak Kamis (9/2) lalu
Kupang (Antara NTT) - Aktifitas belajar mengajar di SD Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur kembali  normal setelah dua minggu terhenti akibat banjir yang menyebabkan ratusan siswa terpaksa diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kupang Imanuel Buan kepada Antara di Oelamasi, Kamis, mengatakan, berdasarkan laporan tim pengawas bahwa kegiatan belajar mengajar sudah berjalan sejak Kamis (9/2) lalu.

Imanule Buan mengatakan itu terkait penanganan proses pendidikan di SD Tuakau yang terhenti total selama dua minggu, akibat meluapnya salah satu sungai di Desa Tuakau menyebabkan ratusan siswa tidak ke sekolah.

"Kegiatan pendidikan di lembaga itu sudah berjalan seperti biasa. Ratusan murid sudah masuk sekolah dan mengikuti pendidikan seperti hari-hari sebelumnya. Air kali yang banjir sudah surut sejak curah hujan mulai berhenti," tegasnya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan tim pengawas yang ditugaskan untuk melakukan pemantauan ke SD Tuakau, bahwa terhentinya kegiatan belajar mengajar karena ratusan siswa tidak datang ke sekolah.

"Sedangkan guru-guru yang mengajar di sekolah itu sebanyak lima orang, setiap hari berada di sekolah untuk memberikan pelajaran, namun siswanya yang tidak datang sekolah. Bahkan selama terjadi hujan lebat para guru itu masih tetap ke sekolah," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya aktifitas pendidikan di SD Tuakau, Desa Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, terhenti total selama dua minggu karena ratusan siswa tidak ke sekolah. Para siswa tak mAMPU menyeberangi kali Tuakau yang sedang banjir akibat curah hujan yang tinggi di daerah itu.