CPNS Pemkot diharapkan bekerja profesional

id petugas harus profesional

CPNS Pemkot diharapkan bekerja profesional

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Elvianus Wairata menyematkan tanda pelatihan kepada peserta, Selasa (9/7/2019) (Antara Foto/ Benny Jahang)

Kami berharap dengan adanya 235 orang CPNSD ini bisa mendapatkan sumber daya aparatur lingkup Pemerintah Kota Kupang yang berintegritas,
Kupang (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Elvianus Wairata berharap 235 orang calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) menjadi aparatur yang berkarakter dengan etos kerja yang tingi serta profesional dalam menjalankan tugas pelayanan pemerintahan.

Hal itu dikatakan Elvianus Wairata ketika membuka kegiatan orientasi dan pembekalan 235 orang CPNSD Kota Kupang tahun anggaran 2019 di Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (9/7).

Para peserta orientasi dan pembekalan CPNSD Kota Kupang terdiri dari tenaga guru sebanyak 125 orang, tenaga kesehatan 75 orang dan tenaga teknis 31 orang.

Elvianus Wairata mengatakan, orientasi dan pembekalan bagi CPNSD sangat penting dalam mendukung roda pemerintahan di ibu kota provinsi NTT itu.

Baca juga: Wali Kota Kupang: Kami fokus tata taman kota

Ia berharap 235 orang CPNSD lingkup pemerintah Kota Kupang menjadi aparatur yang berkarakter untuk melayani dengan etos kerja yang tinggi dilandasi dengan pelayanan yang tulus, profesional, kreatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kami berharap dengan adanya 235 orang CPNSD ini bisa mendapatkan sumber daya aparatur lingkup Pemerintah Kota Kupang yang berintegritas," kata Elvianus Wairata.

Elivianus Wairata, berharap para CPNSD mampu memahami tentang sistem manajemen kepegawaian sehingga menjadi aparatur yang handal dan berdaya saing yang tinggi sebagai pendukung program pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan yang berbasis pada masyarakat.

"Bertambahnya personil di Pemkot Kupang dapat menjadi energi baru dan harapan baru bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus menjadi lebih baik dalam menjalankan program pembangunan Kota Kupang," tegas Elivianus Wairata.

Baca juga: Pemkot Kupang segera seleksi calon sekda definitif

Kegiatan orientasi dan pembekalan berlangsung selama lima hari mulai 9 hingga 13 Juli 2019, dengan melibatkan Narasumber yang berasal dari Pejabat Struktural Pemerintah Kota Kupang dan Pejabat Pejabat dari unsur TNI.