Penumpang kapal wisata mendapat perlindungan dari Jasa Raharja

id labuan bajo

Penumpang kapal wisata mendapat perlindungan dari Jasa Raharja

Kepala PT Jasa Raharja (Persero), Cabang Nusa Tenggara Timur Pahlevi Bernawi Syarif. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Para penumpang kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat mendapat perlindungan dari Jasa Raharja apabila mengalami musibah selama berwisata di wilayah perairan ujung barat Pulau Flores itu.
Kupang (ANTARA) - Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur Pahlevi Bernawi Syarif mengatakan para penumpang kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat mendapat perlindungan dari Jasa Raharja apabila mengalami musibah selama berwisata di wilayah perairan ujung barat Pulau Flores itu.

"Kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Labuan Bajo bertambah pesat. Banyak wisatawan menggunakan jasa angkutan laut untuk berwisata ke sejumlah destinasi wisata sehingga mendorong para pelaku usaha pelayaran di Labuan Bajo untuk mendapatkan perlindungan kecelakaan dari Jasa Raharja," kata Pahlevi Bernawi Syarif kepada ANTARA di Kupang, Selasa (6/8).

Pahlevi Bernawi Syarif mengatakan hal itu terkait upaya Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan terhadap wisatawan yang menggunakan jasa angkutan laut selama berwisata di Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia itu.

Ia mengatakan, Jasa Raharja NTT telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan lima pelaku usaha jasa angkutan laut wisata di Labuan Bajo untuk perlindungan kecelakaan bagi penumpang maupun awak kapal.

"Sampai saat ini sudah ada lima pelaku usaha pelayaran wisata yang bekerja sama dengan Jasa Raharja. Para penumpang kapal wisata dipastikan mendapat perlindungan dari Jasa Raharja apabila mengalami musibah," kata Pahlevi Bernawi Syarif.

Baca juga: PT Jasa Raharja NTT serahkan sarana pencegahan kecelakaan mudik Lebaran

Ia mengatakan, perlindungan kecelakaan terhadap wisatawan di Labuan Bajo hanya berlaku bagi kapal-kapal wisata yang telah memenuhi syarat keselamatan berlayar seperti memiliki izin operasi, nahkoda memiliki sertifikasi sebagai nahkoda.

Dikatakannya, selain memberikan perlindungan terhadap para penumpang dan awak kapal wisata, Jasa Raharja juga memberikan edukasi melalui pemberian bantuan fasilitas keselamatan berlayar seperti life jacket bagi kapal-kapal wisata di daerah itu.

"Kami memberikan bantuan fasilitas keselamatan untuk memberikan jaminan keselamatan agar wisatawan menjadi lebih aman dan nyaman selama berwisata di Labuan Bajo," kata Pahlevi Bernawi Syarif.

Baca juga: Yoventa Timur dan isterinya mendapat perlindungan dari PT Jasa Raharja
Baca juga: Jasa Raharja NTT bayar santunan Rp27,9 miliar
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar