Mantan KSAL terlibat dalam aksi demonstrasi mahasiswa

id TNI-AL

Mantan KSAL terlibat dalam aksi demonstrasi mahasiswa

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) diikuti Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) bersiap memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp).

Kepala Staf TNI-AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyebutkan pemanggilan mantan KSAL Laksamana TNI Purn Slamet Soebijanto ke POMAL untuk mengklarifikasi apa yang disampaikannya dalam aksi demonstrasi beberapa hari lalu.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyebutkan pemanggilan mantan KSAL Laksamana TNI Purn Slamet Soebijanto ke POMAL untuk mengklarifikasi apa yang disampaikannya dalam aksi demonstrasi beberapa hari lalu.

"Kita mengklarifikasi apa yang telah disampaikan beliau (Slamet) kemarin," kata Siwi ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/9) ketika ditanya, apakah mantan KSAL itu juga ikut dalam pendanaan aksi demonstrasi mahasiswa.

Laksamana Siwi menegaskan sebaiknya hal itu bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. "Saya kira silahkan ditanyakan. Kita kan masih mendalami," kata Siwi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menambahkan TNI Angkatan Laut telah menyampaikan surat kepada Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto sebagai langkah persuasif untuk memediasi dan berdialog.

"Itu berkaitan dengan kegiatan aksinya dalam menyampaikan aspirasi bersama mahasiswa di depan pintu gerbang Mabes TNI, Cilangkap, pada 25 September dan 26 September 2019," kata Zaenal.

Pada aksi tersebut Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto yang pernah menjabat sebagai petinggi di lingkungan TNI AL, terlihat mendukung aksi damai mahasiswa dengan menggunakan atribut topi dengan logo TNI AL berbintang empat.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar