Penurunan Inflasi Bertanda Baik

id Inflasi

Penurunan Inflasi Bertanda Baik

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya

Penurunan inflasi bertanda baik bagi perkembangan ekonomi di daerah ini.
Kupang (Antara NTT) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan penurunan inflasi bertanda baik bagi perkembangan ekonomi di daerah ini.

"Inflasi di NTT bulan Februari sebesar 0,15 persen, lebih kecil dari inflasi nasional sebesar 0,24 persen. Ini bertanda baik," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada peluncuran Subasuka Factory Outlet Today di Kupang, Rabu.

Subasuka Factory Outlet Today ini dibangun diatas lahan milik Pemerintah NTT, dengan sistem Hak Guna Serah (HGS) selama 30 tahun.

Menurut dia inflasi Februari 2017 di NTT terjadi karena adanya kenaikan indeks harga pada tiga dari tujuh kelompok pengeluaran.

Dimana, kelompok pengeluaran sandang mengalami inflasi tertinggi yang diikuti kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar.

"Deflasi terbesar terjadi pada kelompok pendidikan, rekreasi dan olahraga yang mengalami penurunan indeks harga sebesar 0,38 persen," kata Lebu Raya menjelaskan.

Disamping itu, angka kemiskinan menurun 6,8 persen, yang mengindikasikan bahwa kualitas hidup juga semakin baik, katanya.

Pada acara itu, Gubernur Lebu Raya juga mengingatkan pihak manajemen agar memberikan prioritas pada anak-anak daerah sebagai tenaga kerja.

"Mereka yang mengurus manajemen boleh diambil satu atau dua orang dari luar NTT, tetapi seluruh tenaga kerja harus diambil dari anak-anak daerah. Anak-anak kita juga mampu," kata Lebu Raya.

Direktur Subasuka Factory Outlet Today, Briando Pribadi Gotama mengatakan, seluruh tenaga kerja yang bekerja di perusahaan ini adalah anak-anak NTT.

"Kami tidak merekrut anak-anak dari luar NTT. Semua tenaga kerja adalah putra daerah," kata Briando Pribadi Gotama.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah memberi kepercayaan kepada manajemen untuk membangun usaha di lokasi milik pemerintah.