Partai Demokrat tetap usung Willy-Ose Luan

id demokrat ntt

Partai Demokrat tetap usung Willy-Ose Luan

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinandus Leu. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Partai Demokrat tetap mengusung Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan dalam pilkada serentak 2020 di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.
Kupang (ANTARA) - Partai Demokrat tetap mengusung Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan dalam pilkada serentak 2020 di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

"Selain itu, Partai Demokrat juga hampir pasti mengusung Stef Bria Seran dalam Pilkada Malaka, wilayah otonomi baru yang memisahkan diri dari kabupaten induk Belu," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinandus Leu di Kupang, Jumat (17/1).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan pasangan bakal calon yang akan diusung dalam pilkada di Kabupaten Belu dan Malaka, dua wilayah yang berada di wilayah berbatasan darat dengan negara Timor Leste.

"Memang saat itu baru ada dua kabupaten yang hampir pasti mengerucut pada petahana, yakni di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka," katanya.

Baca juga: Demokrat lebih memilih calon petahana
Baca juga: Demokrat nyatakan siap hadapi Pilkada 2020 di NTT


Di Belu, kata dia, Partai Demokrat sudah mengerucut ke paket Sahabat Jilid II yakni Willy-Ose Luan, dan di Kabupaten Malaka, justru mengerucut kepada Stef Bria Seran.

"Petahana Stef Bria Seran dapat dikatakan pasti kami dukung karena hanya beliau yang mendaftar di Demokrat sebagai bakal calon bupati," katanya.

Pada tahun 2020, di Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada sembilan kabupaten.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah, Kabupaten Belu, Malaka, dan Timor Tengah Utara di Pulau Timor, Sabu Raijua di Pulau Sabu, Manggarai Barat, Manggarai, dan Ngada di Pulau Flores serta Sumba Barat dan Sumba Timur di Pulau Sumba. 

Baca juga: 45 bakal calon kepala daerah melamar ke Demokrat
Baca juga: Demokrat NTT sedang jajaki mitra koalisi untuk Pilkada 2020
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar