Polisi-TNI gelar sweeping di Desa Manusak

id operasi senjata tajam

Polisi-TNI gelar sweeping di Desa Manusak

Aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar operasi senjata tajam di daerah rawan konflik antarwarga di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, Selasa (28/1/2020) (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Aparat kepolisian bersama TNI di Kabupaten Kupang, menggelar kegiatan sweeping terhadap senjata tajam di daerah rawan konflik guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.
Kupang (ANTARA) - Aparat kepolisian bersama TNI di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan sweeping terhadap senjata tajam di daerah rawan konflik guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung melalui Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang, Randy Hidayat kepada Antara di Babau, Selasa (28/1), mengatakan kegiatan sweeping tersebut berlangsung di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur.

Kegiatan sweeping dipimpin langsung Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung diikuti unsur TNI, Satpol PP, anggota Brigif 21-Komodo, serta Kodim 1604 Kupang.

Desa Manusak menjadi sasaran kegiatan penyapuan senjata tajam (sweeping) oleh aparat keamanan, karena merupakan salah satu desa di Kabupaten Kupang yang rawan terhadap bentrok antarwarga.

Dalam operasi yang berlangsung secara mendadak itu tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap 10 rumah warga di Desa Manusak.

Pada operasi yang dilakukan itu tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam seperti samurai, pisau, busur, puluhan anak panah, tombak besi, tombak bambu, potong besi dalam ukuran kecil serta dan peluru hampa dan katapel.

"Berbagai jenis senjata tajam itu telah diamankan pihak kepolisian di Polres Kupang," tegas Randy.
 
Aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan operasi senjata tajam di sejumlah rumah penduduk di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Selasa (28/1/2020) (ANTARA FOTO/Benny Jahang)


Menurut dia, operasi senjata tajam yang berlangsung di Desa Manusak sebagai upaya pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah yang rawan konflik.

Ia mengatakan, selama kegiatan operasi berlangsung situasi keamanan di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang tetap dalam kondisi aman dan kondusif.