Robertus Woga ditemukan dalam keadaan selamat

id SAR

Robertus Woga ditemukan dalam keadaan selamat

Robertus Woga, nelayan asal Paga, Kabupaten Sikka yang berhasil diselamatkan tim SAR sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Paga, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/HO-Basarnas Maumere)

Korban ditemukan bersama sampan yang ditumpanginya dengan kondisi mati mesin di perairan Paga...
Kupang (ANTARA) - Robertus Woga, nelayan asal Desa Paga di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di wilayah perairan sekitarnya, akhirnya ditemukan Tim SAR dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana dalam penjelasannya kepada Antara di Kupang, Selasa (4/2), mengatakan korban ditemukan bersama sampan yang ditumpanginya dengan kondisi mati mesin di perairan Paga.

Ia mengatakan korban Robertus Woga ditemukan tim SAR gabungan sekitar satu mil laut dari Paga.

"Tim SAR menemukan korban masih berada di atas sampan dan sedang berupaya menuju daratan, namun tidak berhasil," ujar I Putu Sudayana.

Baca juga: Basarnas Maumere berhasil evakuasi puluhan penumpang KM Citrawati

Setelah ditemukan, kata I Putu Sudayana, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi Robetus Woga menuju pantai Desa Paga.

"Korban langsung dibawa ke Puskesmas Paga untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis," tegasnya.

I Putu Sudayana mengapresiasi tim SAR dan masyarakat Desa Paga yang mendukung operasi pencarian hingga Robertus Woga berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kami menghimbau kepada para nelayan untuk selalu mematuhi cuaca yang diinformasikan oleh BMKG agar tidak terjebak dalam kepungan cuaca buruk," katanya..

Robertus Woga dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Paga pada Selasa (4/2) pagi pada koordinat 8°47'42.15" S - 122°3'16.86" E dengan jarak 43 KM dari Maumere dan berjarak 1,09 NM dari Pelabuhan Paga Kabupaten Sikka.*

Baca juga: Basarnas diharapkan bisa memberi rasa nyaman bagi warga
Baca juga: Pemerintah diminta siapkan lahan untuk bangun dermaga SAR