Gubernur NTT ingatkan Kadis Perikanan: Jangan main-main lagi

id ntt,kupang

Gubernur NTT ingatkan Kadis Perikanan: Jangan main-main lagi

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Antara/ Benny Jahang)

Kerja harus jujur, kalau tidak jujur lagi saya akan sepak
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan Kepala Dinas Perikanan NTT, Ganep Wurgiyanto untuk serius membangun sektor perikanan guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Kami ingatkan Kadis Perikanan agar jangan main-main lagi ," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat menggelar coffee morning dengan wartawan di Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kupang, Jumat (28/8).

Ia mengatakan hal itu terkait belum optimalnya pembangunan sektor perikanan di NTT setelah dua tahun lebih memimpin NTT bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi.

Viktor mengatakan, potensi sektor kelautan dan perikanan di NTT sangat besar dan menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat apabila dikelola secara baik.

Namun karena belum dikelola secara baik sehingga belum memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi masyarakat, katanya.

Viktor menambahkan, Pemerintah NTT sedang gencar mengembangkan budidaya ikan kerapu di Mulut Seribu, Kabupaten Rote Ndao serta Labuan kelambu di Kabupaten Ngada, Pulau Flores guna mengoptimalkan potensi perikanan dan keluatan.

Menurut Viktor, Pemerintah NTT telah menebar ribuan benih ikan kerapu di dua lokasi yang menjadi pusat pengembangan ikan Kerapu untuk kepentingan ekspor.

Ia berharap Dinas Perikanan dan kelautan NTT NTT untuk mengembangkan keramba berbentuk bundar dengan kapasitas yang mampu menampung ribuan ekor ikan kerapu sehingga budi daya ikan kerapu di NTT membuahkan hasil.

"Kami ingatkan Kadis Perikanan untuk buat keramba yang ukuranya besar. Jangan buat yang kecil-kecil. Kerja harus jujur, kalau tidak jujur lagi saya akan sepak," tegas Viktor dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 100 orang wartawan dan sejumlah Kepala Dinas dan Badan di lingkup Setda Provinsi NTT.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar