Smart LCK Manfaatkan Sail Indonesia Untuk KBM

id LCK

Smart LCK Manfaatkan Sail Indonesia Untuk KBM

Siswa Smart Learning Kupang sedang berdialog dengan seorang Sailor dari Australia dalam kegiatan Speak Out di Kupang, Kamis (3/8). (Foto ANTARA/Bernadus Tokan)

Smart Learning Center Kupang (LCK) memanfaatkan momentum kedatangan para peserta Sail Indonesia 2017 di Kota Kupang untuk kegiatan belajar mengajar di luar ruangan bagi anak didik.
Kupang (Antara NTT) - Smart Learning Center Kupang (LCK) memanfaatkan momentum kedatangan para peserta Sail Indonesia 2017 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk kegiatan belajar mengajar di luar ruangan bagi anak didik.

"Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada para peserta didik di Smart LCK untuk bertemu dan berbicara langsung dengan para penutur asli bahasa Inggris dari Australia," kata pengelola Smart LCK KarolinaYunita Yala di sela kegiatan belajar bersama para sailor di Kupang, Kamis.

Para penutur asli yang adalah peserta lomba layar Sail Indonesia dari Australia ini, setiap tahunnya singgah di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada tahun ini, puluhan sailor yang menggunakan puluhan kapal layar tiba di Pantai Kupang. Mereka akan berada di Kupang selama sekitar satu pekan sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah lain di NTT.

Dalam kegiatan belajar berbahasa Inggris itu, anak-anak didik dari Smart Learning Center Kupang (LCK), memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan tentang NTT dan kekhasan yang dimiliki daerah itu.

Ada siswa yang diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan tentang budaya dan makanan khas dari beberapa daerah di NTT kepada para sailor.

Anak-anak juga mendapat kesempatan untuk berdialog dengan para sailor yang datang dari berbagai penjuru dunia itu.

Smart Learning Center Kupang adalah lembaga pendidikan luar sekolah yang menyelenggarakan program pendidikan yang professional, bermutu, kompetitif dan memotivasi peserta didik untuk menguasai keterampilan berbahasa Inggris, bahasa Jepang, Toefl hingga mampu bersaing dan mandiri di tingkat nasional dan global.

Sejak berdiri pada 6 April 2015, sampai sekarang saat ini Smart LCK telah mengadakan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya Toefl dan Free toefl preparation test, katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya toefl dalam peningkatan karir dan atau meningkatkan peluang untuk memiliki pengalaman belajar yang lebih lagi atau melanjutkan studi melalui beasiswa.

"Dalam setahun ini, kami telah mengadakan dua kali penjelasan tentang pentingnya toefl dan free toefl preparation test," katanya menjelaskan. 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar