Pemkot Kupang serahkan santunan bagi pensiunan

id NTT,Kota Kupang,asn,santunan,pensiunan

Pemkot Kupang serahkan santunan bagi pensiunan

Wakil Wali Kota Kupang,Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (kanan) menyerahkan santunan bagi ASN yang pensiun dari Pegawai Negeri Sipil, Jumat (27/11). (Antara/ Benny Jahang)

Santunan untuk pensiunan dan meninggal dunia akan dinaikkan pada tahun depan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyerahkan dana santunan bagi 49 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkot setempat yang pensiun dan meninggal dunia pada 2020.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kota Kupang, Jumat, mengatakan pemberian santunan untuk mereka yang pensiun semacam ini di wilayah NTT hanya ada di kota setempat.

Bahkan, Pemerintah Kota Kupang berencana menaikkan jumlah santunan tersebut pada tahun mendatang.

Baca juga: Wali Kota Jefri Kore serahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa

"Santunan untuk pensiunan dan meninggal dunia akan dinaikkan pada tahun depan," kata Hermanus Man tanpa menyebut nilai santunan itu.

Dia berharap, santunan dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya kesehatan.

Hermanus Man juga mengimbau para pensiunan selalu menjaga kesehatan, karena usia mereka masuk dalam kategori kelompok sangat rentan terhadap penularan COVID-19.

Dia juga mengajak para pensiunan untuk mendukung berbagai program pemerintah, terutama saat ini dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, antara lain dengan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu.

Mantan Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang Yos Rera Beka mewakili para pensiunan menyampaikan terima kasih kepada pemkot setempat yang telah mengadakan program itu.

Baca juga: Upacara sumpah ASN Kota Kupang digelar dengan prokes

Dia mengatakan program dana santunan untuk pensiunan merupakan terobosan Pemerintah Kota Kupang sejak 1998.

Yos minta para penerima santunan tidak melihat besar kecilnya nilai santunan yang mereka peroleh, namun melihatnya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kupang terhadap ASN yang pernah mengabdi di kota itu.