Robert Marut Gandeng Umbu Pati

id PKB

Robert Marut Gandeng Umbu Pati

Marsekal Muda (Purn) Robert Soter Marut

Noviyanto Umbu Pati SA Lende merupakan pilihan Robert Soter Marut untuk disandingkan sebagai wakil gubernur
Kupang (Antara NTT) - Marsekal Muda (Pur) Robert Soter Marut siap menggandeng Wakil Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Timur Noviyanto Umbu Pati SA Lende sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT untuk maju dalam ajang Pilgub 2018.

Juru bicara tim pemenangan Robert Soter Marut, Roberta Marcia kepada pers di Kupang, Sabtu, mengatakan Noviyanto Umbu Pati SA Lende merupakan pilihan Robert Soter Marut untuk disandingkan sebagai wakil gubernur.

Namun, PKB NTT saat ini, sebagaimana dikatakan Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa, belum bersikap, karena partai lebih cenderung menjatuhkan pilihannya kepada Marianus Sae (Bupati Ngada) untuk dicalonkan menjadi salah satu kandidat gubernur.

PKB NTT juga tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi ajang Pilgub NTT 2018, karena jumlah kursi yang diraihnya di DPRD NTT juga tidak signifikan, sehingga masih harus membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi.

Namun, sampai sejauh ini, PKB NTT belum juga menemukan partai yang cocok untuk membangun koalisi, karena berbeda kepentingan dan tujuan politik, sehingga masih terus berjalan untuk mencari ruang yang tepat untuk berkoalisi.

Sampai sejauh ini, PKB NTT juga belum terlalu serius untuk membicarakan pasangan Robert Soter Marut dan Noviyanto Umbu Pati SA Lende yang juga anggota DPRD NTT dari F-PKB itu, karena posisi mereka masih berada di "tepi jurang yang dalam" dalam menghadapi hajatan politik lima tahunan itu.

Menurut Roberta, Robert Soter Marut "jatuh cinta" kepada Noviyanto yang juga Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT itu, karena memiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan serta selalu bergelut di berbagai organisasi kepemudaan di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Beliau memiliki banyak pengalaman, baik dalam bidang pemerintahan maupun organisasi kepemudaan dan partai politik, sehingga membuat Robert Soter Marut seakan tak melepas lirikannya untuk meminangnya sebagai wakil gubernur untuk mendampinginya dalam pelaminan Pilgub NTT periode 2018-2023," katanya.

Roberta juga mengklaim bahwa PKB NTT sangat mendukung pasangan tersebut untuk disandingkan dalam ajang Pilgub NTT 2018 sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023.

"Pak Robert juga terus membangun komunikasi politik dengan Hanura untuk memperbesar koalisi, selain koalisi yang dibangun oleh partai sendiri menuju ajang bergengsi pesta demokrasi lima tahunan untuk mengusung pasangan Robert-Noviyanto," katanya.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar