Prancis tertinggal 0-1 dari Swiss di babak pertama

id Piala Eropa 2020, Prancis vs Swiss, 16 Besar Euro 2020

Prancis tertinggal 0-1 dari Swiss di babak pertama

Pemain Swiss Haris Seferofic mencetak gol pertama di laga 16 besar Euro 2020 antara Prancis melawan Swiss di National Arena Bucharest, Bucharest, Rumania. (28/6/2021) (ANTARA/Pool via REUTERS/Franck Fife)

...Gol untuk Swiss diciptakan oleh Haris Seferovic pada menit ke-15, setelah dia menanduk umpan matang dari Steven Zuber
Jakarta (ANTARA) - Prancis untuk sementara tertinggal 0-1 pada babak pertama dari Swiss dalam pertandingan 16 Besar Euro 2020 di National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa dini hari ini.

Gol untuk Swiss diciptakan oleh Haris Seferovic pada menit ke-15, setelah dia menanduk umpan matang dari Steven Zuber di sisi kiri kotak penalti yang gagal dihadang penjaga gawang Prancis Hugo Lloris.

Di luar dugaan Swiss dengan baik mengimbangi Prancis yang bertabur bintang dengan menguasai distribusi bola sampai 47 persen, melawan 53 persen yang dikuasai Les Blues.

Prancis melepaskan percobaan gol yang lebih banyak ketimbang Swiss, tujuh melawan lima. Tetapi dari tujuh upaya itu, tak ada satu pun menyasar gawang Swiss.

Di antara peluang yang diciptakan Prancis pada babak pertama ini terjadi pada menit ke-29 ketika tendangan Adrien Rabiet melenceng dari gawang padahal kiper Yann Sommer sudah mati langkah.

Kemudian Breel Embolo menyianyiakan umpan matang dari Xherdan Shaqiri untuk Swiss. Demikian pula Manuel Akanji yang gagal meneruskan dengan baik bola hasil sepak pojok saat sundulannya tidak tepat menyasar gawang.

Dua menit sebelum laga berakhir, giliran Kylian Mbappe yang membuat peluang gol ketika tekanan dari gelandang Swiss Remo Freuler membuat Mbappe malah menembak bola ke arah atas gawang.

Susunan sebelas pemain pertama kedua tim seperti dikutip Reuters, Selasa, (29/6).

Baca juga: Inggris punya kesempatan "buat sejarah" saat lawan Jerman

Prancis: Hugo Lloris (kapten); Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Clement Lenglet, Adrien Rabiot, Benjamin Pavard; Paul Pogba, N'Golo Kante; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Karim Benzema

Baca juga: Ceko menuju perempat final

Swiss: Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Steven Zuber, Silvan Widmer; Remo Freuler, Granit Xhaka (kapten), Xherdan Shaqiri; Breel Embolo, Haris Seferovic.