RSK Lindimara gunakan listrik premium dukung layanan kesehatan

id NTT,Pulau Sumba,Kabupaten Sumba Timur,RSK Lindimara,PLN UP3 Sumba,listrik premium

RSK Lindimara gunakan listrik premium dukung layanan kesehatan

Ilustrasi - Seorang petugas mengoperasikan peralatan dengan dukungan energi listrik di Rumah Sakit Kristen Lindimara, Kabupaten Sumba Timur, NTT. (ANTARA/HO-Dok.RSK Lindimara)

...Layanan premium ini akan berdampak pada kehandalan penggunaan listrik di rumah sakit kami sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat lebih lancar
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur mulai menggunakan layanan listrik premium dari PLN setempat untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah itu.

"Layanan premium ini akan berdampak pada kehandalan penggunaan listrik di rumah sakit kami sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih lancar," kata perwakilan Rumah Sakit Kristen Lindimara Ndula Radajawa dalam keterangan yang diterima, Jumat  (6/8).

Ndula Radajawa yang juga Kepala Keuangan RSK Lindimara telah menandatangani nota kesepahaman layanan listrik premium jaringan tegangan rendah bersama pihak PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Sumba.

Stabilitas dan kehandalan pasokan listrik sangat dibutuhkan rumah sakit setempat apalagi di tengah upaya penanganan pasien COVID-19 dalam massa pandemi ini.

Dengan kualitas pasokan listrik yang bagus, kata dia maka peralatan medis yang membutuhkan energi listrik dapat dioperasikan dengan lancar dan maksimal untuk menangani pasien.

Sementara itu Manager UP3 Sumba Blasius Gani mengatakan dengan pemanfaatan layanan premium maka pelanggan dapat menikmati pasokan listrik dengan kualitas tinggi.

"Pelanggan premium tentu akan menjadi prioritas dan garansi keandalan dan kepastian penyambungan dilayani sesuai dengan Service Level Angreement (SLA)," katanya.

Baca juga: PLN tuntaskan pembangunan tiga menara perkuat kelistrikan di Pulau Timor

Hadirnya layanan ini sebagai bentuk komitmen PLN memberikan pelayanan listrik dengan kualitas terbaik guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Baca juga: PLN miliki cadangan daya 24 MW dukung investasi di Flores

Selain RSK Lindimara, pemanfaatan layanan premium juga sebelumnya telah digunakan Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha di Sumba Timur.