Polres Flores Timur gelar vaksinasi untuk ratusan warga di Pulau Adonara

id NTT, Flores Timur, Polres Flores Timur, serbuan vaksinasi, Pulau Adonara

Polres Flores Timur gelar vaksinasi untuk ratusan warga di Pulau Adonara

Pelaksaan vaksinasi COVID-19 untuk warga di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, Selasa (31/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Polres Flores Timur)

ada sebanyak 600 orang yang divaksin tahap satu dengan jenis vaksin Sinovac
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, menggelar vaksinasi bagi ratusan warga Pulau Adonara melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah kabupaten bagian paling timur Pulau Flores itu.

"Lewat kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, ada sebanyak 600 orang yang divaksin tahap satu dengan jenis vaksin Sinovac," kata Kepala Polres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa ketika dihubungi dari Kupang, Rabu (1/9).

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Markas Komando Kepolisian Sektor Adonara Timur, Pulau Adonara, yang diikuti warga di Kota Waiwerang dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, kata dia pihaknya juga mendapat dukungan tambahan atau pinjaman vaksin dari Dinas Kesehatan kabupaten sebanyak 50 vial (dua dosis).

"Pasokan vaksin tambahan ini terpakai semuanya bersama dengan 50 vial (10 dosis) yang kami sediakan," katanya.

Suka Arsa mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut telah berjalan aman dan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan semua pihak yang ada di lokasi kegiatan.

Ia berharap dengan Serbuan Vaksinasi dapat mendorong terbentuknya kekebalan komunitas dalam rangka mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

Lebih lanjut ia juga mengimbau warga setempat agar jangan takut divaksin dan tidak terpengaruh dengan informasi menyesatkan terkait vaksinasi.

"Warga juga harus terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan sehingga kita bisa mengakhiri pandemi COVID-19 di Flores Timur," katanya.

Baca juga: Presiden perintahkan vaksinasi masif bagi pelajar dan santri

Baca juga: Bupati apresiasi Kemenparekraf-Danone hadirkan vaksin untuk warga Labuan Bajo