Wisata pantai Liman butuh dana Rp2 miliar

id Pantai Liman

Wisata pantai Liman butuh dana Rp2 miliar

Pantai Liman, salah satu obyek wisata yang cukup menjanjikan di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT (ANTARA Foto/dok)

DPRD Kabupaten Kupang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar dari APBD II untuk pembangunan infrastruktur kawasan wisata Pantai Liman di Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNews NTT) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar dari APBD II untuk pembangunan infrastruktur kawasan wisata Pantai Liman di Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur.

"Kita alokasikan dana Rp2 miliar tersebut dari 2019 untuk pembangunan wisata pantai Liman yang memiliki nilai beda dan daya tarik bagi wisatawan manca negara sebagai lokasi wisata akhir pekan," kata Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede di Oelamasi, Senin.

Ia mengatakan, anggaran Rp2 miliar untuk pembangunan beberapa infrastruktur seperti kamar mandi, WC, tempat peristirahatan khusus bagi pengunjung yang datang beriwisata ke pantai Liman.

"Obyek wisata pantai Liman sangat indah sehingga perlu dilakukan penataan dengan membangun berbagai fasilitas yang memadai sehingga wisatawan akan menjadi lebih beta selama berada di lokasi wisata terindah di NTT itu," katanya.

Lede mengatakan, dalam kawasan wisata itu juga dibangun tempat berdagang pagi pedagang kuliner serta hasil kerajian masyarakat khas Pulau Semau sebagai cendra mata bagi wisatawan yang telah berkunjung ke daerah itu.

"Apabila Pantai Liman ditata secara baik maka obyek wisata ini akan menjadi salah satu destinasi wisata menarik di NTT, sehingga tentu ekonomi masyarakat di Pulau Semau akan ikut berkembang pesat," tegasnya.

Ia mengatakan, DPRD telah mendiskusikan dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Kupang terhadap rencana penataan kawasan wisata Pantai Liman. "Pada prinsipnya kita sudah sepakat untuk alokasikan dana Rp2 miliar yang dilaokasikan pada TA 2019 nanti," kata Lede.