Tiga korban dalam bentrok antarwarga di Adonara

id Polisi, NTT, kota kiupang,adonara

Tiga  korban dalam bentrok antarwarga di Adonara

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Rishian Krisna B. ANTARA/Kornelis Kaha

...Saat ini para korban sedang ditanggani oleh petugas medis
Kupang (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Rishian Krisna B mengatakan dua anggota Polri dan seorang remaja menjadi korban dalam bentrok antarwarga yang terjadi di Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur.

"Ada tiga orang yang menjadi korban dalam konflik itu, dua orang anggota Polri yang sedang bertugas dan seorang remaja," katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis, (7/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan terakhir kasus konflik antarwarga di Desa Narasausina dengan warga di lingkungan Wotan di Kelurahan Waiwerang.

Mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu mengatakan bahwa seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Adonara Timur mengalami luka panah di paha bagian kanan dan seorang lagi mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Sementara seorang remaja yang menjadi korban mengalami luka di bahu kiri akibat terkena panah.

"Saat ini para korban sedang ditanggani oleh petugas medis," tambah dia.

Krisna mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula akibat adanya perselisihan antar pribadi tetapi kemudian dibawa ke kelompok dari masing-masing orang yang berselisih itu sehingga menjadi meluas.

Dari kejadian tersebut, katanya, situasi di lokasi kejadian sudah berangsur aman dan dapat dikendalikan, dan patroli dari anggota terus dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya bentrokan.

"Terkait yang memicu terjadinya bentrokan itu saat ini masih dalam penyelidikan," tambah dia.

Dalam kasus ini, Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur (Flotim) mengerahkan 30 personel untuk membantu penanganan konflik antarwarga yang kembali pecah di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis siang.

"Kami telah menerjunkan 30 personel yang bergabung dengan personel Polsek Adonara Barat dan Adonara Timur untuk mengamankan situasi di lapangan," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Flores Timur Komisaris Polisi Jance Seran.

Baca juga: Wabup Flotim minta warga menahan diri sikapi bentrok di Adonara

Baca juga: Seorang polisi terluka saat mengamankan bentrokan antarwarga di Adonara