Arus Mudik - Pelni Kupang siagakan empat armada

id Pelni

Arus Mudik - Pelni Kupang siagakan empat armada

PT Pelni (Persero) cabang Kupang menyiagakan empat armadanya untuk melayani para pemudik yang akan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

PT Pelni (Persero) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur menyiagakan KM Awu, KM Wilis, KM Bukit Siguntang, serta KM Sirimau untuk melayani penumpang pada arus mudik Lebaran 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Pelni (Persero) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur menyiagakan KM Awu, KM Wilis, KM Bukit Siguntang, serta KM Sirimau untuk melayani penumpang pada arus mudik Lebaran 2018.

"Di antara keempat kapal tersebut hanya KM Bukit Siguntang yang jadwal pelayarannya dari dua menjadi empat kali," kata Kepala PT Pelni Cabang Kupang Ishak Gerald kepada wartawan di Kupang, Selasa.

Mengenai arus balik, ia mengatakan, pada Minggu (3/6) ada peningkatan jumlah penumpang KM Awu di Pelabuhan Tenau Kupang, namun persentasenya terbilang normal karena tidak lebih dari 10 persen.

Lonjakan jumlah penumpang itu diperkirakan karena bertepatan dengan liburan sekolah atau karena pemudik memilih berangkat lebih awal sebelum Idul Fitri 1439 H.

Sementara ini, di Bandara El Tari Kupang, belum ada peningkatan jumlah penumpang, dan posko arus mudik juga belum dibuka di bandara tersebut.

"Posko nanti Kamis (7/6) baru mulai dibuka," kata staf Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Ani.

Baca juga: Pelni Pastikan Pelayanan di Kupang Normal