SBY ajak masyarakat NTT pilih Harmoni

id SBY

SBY ajak masyarakat NTT pilih Harmoni

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat NTT untuk memilih pasangan Harmoni dalam ajang Pilgub NTT pada 27 Juni 2018. (ANTARA Foto/Ist)

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk memilih pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dalam ajang Pilgub NTT yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk memilih pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dalam ajang Pilgub NTT yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

"Saya sangat mantap mengusung pasangan Benny-Benny, mengapa? Karena pasangan ini yang terbaik. Dan yang paling mampu memajukan dan memimpin NTT lima tahun mendatang," kata SBY dalam video berdurasi pendek yang diterima Antara Kupang, Sabtu (23/6) siang. Pernyataan SBY mengajak masyarakat NTT ini juga diunggah ke sejumlah media sosial, baik Twitter serta Facebook.

Menurut Presiden RI ke-6 ini, pasangan Harmoni adalah pemimpin yang sangat mencintai kebhinekaan, dan bukan yang senang memisahkan atau membeda-bedakan masyarakat, tapi justru menyatukan.

Ia juga menyingung bahwa pasangan ini tidak memiliki uang yang berlimpah, namun dirinya meyakini Benny-Benny sangat mencintai rakyat. Hal ini terbukti dengan usaha Benny Harman yang rela meninggalkan kursinya di DPR untuk mengurus rakyat NTT. "Saya kenal keduanya. Pasangan ini adalah pasangan yang mencintai rakyat NTT," katanya.

Baca juga: Artikel - Harmoni di tengah pusaran adat-peradaban Timor
Para usif dan Meo Naek (Panglima Besar) Timor dari Sonaf Tob Atolan Funtabaunok An Bi Pah Timor meletakkan tangan di atas pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) saat upacara membakar lilin menuju NTT-1 periode 2018-2023 di Sonaf Teflopo Kupang, Minggu (10/6). (ANTARA Foto/Laurensius Molan)
SBY juga menambahkan bahwa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat NTT sangat kompleks mulai dari lapangan pekerjaan serta rendahnya daya beli rakyat di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Saya yakin mereka mampu untuk mengatasinya, sehingga jangan lupa pilih pasangan nomor tiga agar NTT dimasa depan makin maju dan makin adil," ujar SBY. Dalam Pilgub NTT ada empat pasangan yang akan bertarung.

Keempat pasangan itu diantaranya pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris), Marianus Sae Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss).