Transfer Kieran Trippier bukti daya tarik Newcastle

id newcastle,kieran trippier,eddie howe,bursa transfer pemain,liga inggris

Transfer Kieran Trippier bukti daya tarik Newcastle

Manajer Newcastle United Eddie Howe saat mendampingi timnya menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Senin (27/12/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

...Anda juga perlu pemain bagus dan kombinasi itu yang harus saya pecahkan
Jakarta (ANTARA) - Manajer Newcastle United Eddie Howe mengatakan transfer pembelian bek sayap Kieran Trippier yang sudah resmi dirampungkan membuktikan bahwa klub itu masih mempunyai daya tarik.

Trippier jadi pembelian pertama Newcastle yang kini berstatus sebagai klub terkaya di dunia setelah diambil alih grup Public Investment Fund kepunyaan Arab Saudi pada Oktober lalu dan diperkirakan The Magpies masih akan melanjutkan langkah aktif di bursa transfer Januari.

"Pembelian ini bukti bahwa klub ini punya daya tarik besar, bukan cuma soal finansial, Kieran tentu tidak semata datang untuk itu, ia bergabung dengan klub dan tantangan jangka panjang," kata Howe dikutip dari Reuters, Jumat, (7/1).

"Ini langkah penting bagi klub ini. Semoga dengan pembelian ini, banyak pemain lagi di seluruh belahan dunia memiliki mimpi dan visi yang sama dengannya," ujarnya menambahkan.

Ini bukan kali pertama Howe menggunakan jasa Trippier, sebab pemain jebolan akademi Manchester City itu juga didatangkan Howe ke Burnley pada 2011 berstatus pinjaman sebelum dipermanenkan setahun berselang.

Sejumlah media Eropa melaporkan bahwa Newcastle membeli Trippier seharga 12 juta poundsterling (sekira Rp233,3 miliar) atau tak sampai 10 persen dari anggaran 150 juta poundsterling yang disiapkan klub untuk Howe di bursa transfer Januari.

"Kami tentu tidak punya cek kosong. Kami ingin melakukan yang terbaik bagi klub dan berusaha mengambil langkah cermat untuk pemain yang tepat dengan harga wajar," kata Howe.

Baca juga: Rangnick sebut terlalu dini bicarakan strategi MU di bursa transfer

"Jika Anda pikir pemain hanya datang karena keuntungan finansial, itu tidak akan terjadi. Anda juga perlu pemain bagus dan kombinasi itu yang harus saya pecahkan."

"Tentu tidak ada jaminan. Tidak sesederhana yang orang luar pikirkan. Di dalam sini semuanya berbeda. Saya percaya diri, tapi tentu tidak ada jaminan," tutupnya.

Baca juga: Real Madrid tawar Kylian Mbappe Rp2,7 triliun

Trippier berpeluang melakoni debutnya saat Newcastle menjamu tim strata ketiga Cambridge Town dalam putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (8/1) besok atau menghadapi Watford di Liga Inggris sepekan berselang.