Robert Simbolon penjabat Gubernur NTT

id SIMBOLON

Robert Simbolon penjabat Gubernur NTT

Menteri Dalam Negeri menunjuk Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur NTT. Tampak, Gubernur NTT Frans Lebu Raya (tengah) didampingi Robert Simbolon (kanan) dan Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat meninjau pelaksanaan Pilgub NTT pada Rabu (27/6).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menunjuk Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNews NTT) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menunjuk Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Frans Lebu Raya yang telah mengakhiri masa jabatannya pada 16 Juli 2018..

"Saya baru mendapat pemberitahuan bahwa Mendagri sudah menunjuk Robert Simbolon sebagai Penjabat Gubernur NTT," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya ketika dihubungi Antara di Kupang, Sabtu (14/7) malam.

Menurut dia, pelantikan penjabat gubernur NTT akan dilakukan di Jakarta pada Selasa (17/7) pukul 14:00 WIB.

Robert Simbolon adalah Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI.

Baca juga: James Riady: Gubernur NTT tak pernah minta uang

Simbolon akan memimpin NTT mulai 17 Juli 2018 hingga pelantikan gubernur terpilih NTT periode 2018-2023.

Lebu Raya yang akan mengakhiri masa jabatan keduanya pada 16 Juli 2018 itu, menambahkan gubernur-wakil gubernur terpilih baru akan dilantik sekitar bulan September 2018 mendatang.

"Karena itu, memang harus ada penjabat, karena masa jabatan saya dan pak Benny Litelnoni akan berakhir pada 16 Juli 2018," katanya pula.