Nihiwatu mencuri hati David Beckham

id David

Nihiwatu mencuri hati David Beckham

Mantan pemain Inggris David Beckham saat berada di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, sebelum menuju ke Hotel Nihiwatu di Sumba Barat pada Kamis (9/8). (ANTARA Foto/istimewa)

Hotel Nihiwatu di Sumba Barat, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur berhasil mencuri hati mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham bersama keluarganya untuk menikmati liburan di sana.

Kupang (AntaraNews NTT) - Hotel Nihiwatu di Sumba Barat, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur berhasil mencuri hati mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham bersama keluarganya untuk menikmati liburan di sana.

Nihiwatu merupakan salah satu hotel terbaik di dunia versi Majalah Travel+Leisure. David Beckham bersama keluarganya tampaknya ingin merebut hatinya dengan menginap di hotel bintang lima 

Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole kepada wartawan di Kupang, Kamis (9/8) mengatakan mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu tiba di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya pada Kamis (9/8) siang.

"Beckham bersama seluruh keluarganya saat ini sedang berwisata di Sumba Barat dan menginap di Nihiwatu. Jika Majalah Travel+Leisure menjulukinya sebagai hotel terbaik di dunia, barangkali ada benarnya,” katanya.

Keberadaan Beckham bersama keluarganya di Sumba Barat itu diketahui setelah adanya sejumlah foto yang beredar di media sosial yang menunjukkan bahwa mantan pemain Timnas Inggris itu berada di Bandara Tambolaka.

Hal tersebut juga diakui oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis yang berkesempatan berkunjung ke hotel terbaik dunia itu. "Saya sempat bertanya kepada manajer hotel Nihiwatu Chris soal keberadaan David Beckham, dan dia mengakui bahwa Beckham bersama keluarganya ada di Nihiwatu," katanya.

Baca juga: Nihiwatu Hotel Terbaik Dunia
 

Legendaris pesepakbola asal Inggris David Beckham bersama keluarganya saat berada di Hotel Nihiwatu, Sumba Barat, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, Kamis (9/8). (ANTARA Foto/istimewa) 

Namun, sayangnya Ketua Fraksi Gerindra di MPR itu bersama rombongan tidak diperkenankan untuk bertemu dengan Beckham.

Beberapa bulan lalu, pemain sepak bola asal klub Bayern Munchen Jerman Ajen Robben juga sempat berwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat bersama keluarganya setelah Belanda tidak lolos dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Manager Hotel Nihiwatu Chris mengatakan bahwa ia tak bisa menunjukkan keberadaan David Beckham bersama keluarganya karena menyangkut privasi.

"Mereka datang ke sini karena membutuhkan privasi. Ini yang menjadi nilai jual kami sehingga kami tidak bisa mempertemukan Beckham dengan penghuni hotel lainnya," ujarnya. 

Menurut Fary Francis kedatangan David Beckham ke Nihiwatu, Sumba Barat akan membuat kawasan wisata tersebut semakin dikenal dunia internasional.

"Saya berharap agar pembangunan infrastruktur jalan menuju ke Hotel Nihiwatu hendaknya menjadi prioritas utama pemerintah," demikian Fary Djemi Francis.

Baca juga: Pemerintah Bangun 16 Km Jalan Menuju Nihiwatu

Hotel Nihiwatu di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (ANTARA Foto/ist)