Liverpool amankan jasa Darwin Nunez seharga Rp1,5 trilun

id Darwin Nunez,Liverpool,Liga Inggris,Benfica,bursa transfer pemain,Divock Origi,UD Almeria,Penarol,Uruguay,Liga Champions

Liverpool amankan jasa Darwin Nunez seharga Rp1,5 trilun

Penyerang Benfica Darwin Nunez menjalani sesi pemanasan jelang sepak mula leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

...Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir ini akan cocok kepada gaya bermain saya
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Liverpool berhasil mengamankan jasa penyerang Darwin Nunez dari Benfica dengan harga 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, (15/6/2022) Liverpool akan membayarkan terlebih dahulu 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Benfica dan meningkat menjadi 85 juta jika Nunez mencapai beberapa pijakan yang telah disepakati, seperti jumlah gol hingga memenangkan Liga Champions.

Pembelian Nunez ini menjadi rekor klub untuk Liverpool dan mereka akan mengikat pemain asal Uruguay itu dengan kontrak yang berdurasi enam tahun serta diberikan nomor punggung 27, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Divock Origi.

Nunez mengatakan dirinya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk membela dan menjadi bagian dari Liverpool karena The Reds merupakan klub yang luar biasa.

"Saya pernah melawan Liverpool dan saya telah melihat banyak dari pertandingan mereka di Liga Champions, dan itu adalah gaya permainan saya. Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir ini akan cocok kepada gaya bermain saya," ungkap Nunez.

Pada musim lalu, Darwin Nunez mampu mencetak 34 gol dan empat assist dari 41 penampilan bersama Benfica di berbagai ajang serta mencatatkan 2.821 menit bermain.

Pada September 2020, Benfica menebus Nunez dari Almeria dengan harga 33 juta poundsterling (sekitar Rp584 miliar). Selama membela Benfica, ia telah mencatatkan 84 penampilan dengan torehan 47 gol dan 16 assist.


Baca juga: Paul Pogba dikabarkan akan meneken kontrak dengan Juventus

Baca juga: Atalanta ramaikan persaingan dapatkan Luis Suarez


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liverpool amankan jasa Darwin Nunez dengan harga Rp1,5 trilun