Barcelona tawar Robert Lewandowski senilai Rp625 miliar

id Robert Lewandowski,Barcelona,Bayern Muenchen,Liga Spanyol,Liga Jerman,Sadio Mane,bursa transfer pemain

Barcelona tawar Robert Lewandowski senilai Rp625 miliar

Pemain Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol ketiganya saat menghadapi FC Salzburg pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (9/3/2022). Lewandowski mencetak hat-trick saat Bayern Munich menggila lawan FC Salzburg yang dibuatnya di 23 menit pertama. ANTARA FOTO/REUTERS/ANDREAS GEBERT/rwa.

...Barcelona melihat celah untuk mendaratkan Lewandowski setelah Bayern Muenchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool beberapa hari lalu
Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar kepada Bayern Muenchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, (25/6/2022) Barcelona melihat celah untuk mendaratkan Lewandowski setelah Bayern Muenchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool beberapa hari lalu.

Meski begitu, pihak Bayern menegaskan mereka tidak memiliki niatan untuk melepas penyerang asal Polandia itu meski kontraknya di Allianz Arena tersisa satu tahun lagi.

Di sisi lain, Lewandowski mengatakan dirinya ingin hengkang dari Bayern dan tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya bersama The Bavaria. Dia mengatakan kepada klub Bundesliga tersebut untuk mencari tantangan baru, bukan menyangkut perihal finansial.

Menurut Lewandowski, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Lewandowski.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung dia.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Sementara itu, penyerang gaek Cristiano Ronaldo diperkirakan akan bertahan di klub Liga Inggris Manchester United pada musim panas ini meski dikabarkan sempat merasa frustrasi dengan langkah klub pada bursa transfer pemain.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, (25/6/2022) Ronaldo telah mengatakan dirinya siap untuk kembali ke klub pada awal Juli nanti setelah dirinya menjalani liburan setelah membela Portugal pada ajang UEFA Nations League.

Sebelumnya dikabarkan media Portugal, Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United karena memiliki kekhawatiran pelatih anyar Erik ten Hag tidak memiliki kemampuan untuk membawa The Red Devils bersaing untuk gelar musim depan, terlebih klub belum melakukan pembelian pemain sama sekali di bursa transfer ini.

Manchester United telah mengatakan, pihaknya tidak panik meski belum mendaratkan pemain anyar, mereka menegaskan akan mendatangkan rekrutan baru dengan harga yang tepat.

Selain itu, terdapat kabar yang mengatakan Bayern Muenchen tertarik untuk mendatangkan penyerang Portugal tersebut jika mereka pada akhirnya kehilangan Robert Lewandowski yang terus dikaitkan dengan Barcelona.

Baca juga: AS Roma kemungkinan transfer Veretout ke AC Milan

Meski begitu, dipahami Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi yang dimiliki Bayern dan mereka akan berusaha untuk mempertahankan Lewandowski pada musim panas ini.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Baca juga: Paul Pogba segera rampungkan kepindahannya ke Juventus

Pada musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang.