Paul Pogba segera rampungkan kepindahannya ke Juventus

id Paul Pogba,Juventus,Liga Italia,Manchester United,Rafael Pimenta,Liga Inggris,Bursa transfer pemain

Paul Pogba segera rampungkan kepindahannya ke Juventus

Reaksi dari pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) dan Paul Pogba saat berlaga melawan Norwich City pada pertandingan Liga Premier di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (16/4/2022). Hattrick Cristiano Ronaldo bawa timnya menang atas Norwich City 3-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Craig Brough/wsj.

...Hari ini akan menjadi penentu untuk rincian akhir kontrak, karena agen dan pengacara Rafaela Pimenta akan bertemu dengan direktur Juventus untuk menulis dokumen
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Paul Pogba dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Juventus dalam waktu dekat agar bisa bergabung dengan klub Liga Italia itu pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Kamis, (23/6/2022), Pogba direncanakan akan berangkat ke Turin awal bulan depan dan menjalani tes medis di Juventus antara tanggal 5 hingga 8 Juli.

Hari ini akan menjadi penentu untuk rincian akhir kontrak, karena agen dan pengacara Rafaela Pimenta akan bertemu dengan direktur Juventus untuk menulis dokumen.

Tampaknya hanya ada satu masalah nyata yang tersisa, apakah kontraknya untuk empat tahun atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan untuk yang keempat.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport awal bulan ini, Pogba akan menerima pendapatan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus.

Kedatangan Pogba ke Juventus secara gratis ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2012 pemain asal Prancis tersebut pindah ke Bianconeri usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Pada 1 Juni lalu, Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir bulan nanti.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Lukaku kembali ke Inter

Sementara itu, pengacara Romelu Lukaku Sebastien Ledure mengatakan selangkah lagi kliennya akan kembali ke Inter dari Chelsea dengan status pinjaman pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Sedikit lagi dan kemudian akan ada konfirmasi resmi," ujar Ledure kepada Inter Transfer, dikutip dari football-italia, Kamis, (23/6/2022).

Ledure mengambil alih negosiasi ini secara pribadi setelah agen Lukaku, Federico Pastorello kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang sehingga tidak dapat mewakili pemain asal Belgia tersebut.

Pihak Inter dikabarkan sepakat untuk meminjam Lukaku dengan biaya yang diajukan Chelsea sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar disertai 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) tambahan menyangkut performa dan bonus.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 35 persen dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas ini, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Pada awal bulan ini, Romelu Lukaku dikabarkan telah berusaha meyakinkan Chelsea untuk meminjamkan dirinya ke Inter pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Lukaku telah memberitahu Inter bahwa dirinya akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk meminjamkannya pada bursa transfer nanti.

Diketahui jika Lukaku bersama Ledure telah melakukan pertemuan dengan CEO Inter Giuseppe Marotta soal kemungkinan kepindahan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Diperkirakan bahwa Chelsea sepakat untuk meminjamkan Lukaku, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu akan diselesaikan pada 30 Juni nanti dan Inter akan menerima manfaat dari Keputusan Pertumbuhan, membuat kesepakatan jauh lebih mudah diakses.

Menurut kabar, Lukaku saat ini tidak ingin berada di Chelsea dan sangat ingin kembali ke Inter tempat ia memperoleh sukses dengan membawa Nerazzuri menjuarai Liga Italia 2020/21 di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

Baca juga: PSG akan cuci gudang, Pablo berpeluang gabung ke Madrid

Baca juga: Inter Milan lanjutkan komunikasi dengan Paulo Dybala