Nelayan hilang di Sabu Raijua ditemukan meninggal

id NTT,operasi sar,nelayan hilang di sabu,basarnas kupang

Nelayan hilang di Sabu Raijua ditemukan meninggal

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan evakuasi jenasah Nikolaus Kale (42), nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Lobohede, Kabupaten Sabu Raijua, Jumat (22/7/2022). (ANTARA/HO-Basarnas Kupang)

Setelah ditemukan tim SAR langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga...
Kupang (ANTARA) - Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menemukan Nikolaus Kale (42), nelayan Desa Lobohede, Kecamatan Haumehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur yang hilang saat mencari ikan di perairan setempat dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana di Kupang, Jumat, mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan setelah dilaporkan hilang saat memancing ikan pada Rabu (20/7).

Warga bersama potensi SAR di Kabupaten Sabu Raijua telah berupaya melakukan pencarian pada hari pertama korban dilaporkan hilang, namun tidak membuahkan hasil.

"Tim SAR dari Kantor Basarnas Kupang sebanyak empat orang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya langsung digerakkan ke Sabu Raijua pada Rabu (20/7) malam untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban," kata dia.

Dalam operasi SAR yang berlangsung Kamis (21/7) di Pantai Desa Lobohede, tim SAR melakukan pencarian sepanjang Pantai Lobohede serta satu tim melakukan penyisiran sepanjang dua kilometer arah barat dan dua kilometer arah timur Desa Lobohede.

Satu tim SAR gabungan lainnya melakukan pencarian di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang.

Ia menjelaskan dalam pencarian Kamis (21/7) yang juga dihadiri Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Ully Kale serta Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus Rabe Tuka hingga pukul 18.00 Wita korban belum ditemukan.

Dia mengatakan dalam operasi SAR hari ketiga, Jumat (22/7) pagi, Nikolas Kale ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah ditemukan tim SAR langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga," kata I Putu Sudayana.

Baca juga: Dua nelayan NTT terdampar di Pelabuhan Awang Lombok Tengah

Baca juga: Nelayan hilang di Air Cina ditemukan meninggal