Polres Manggarai Barat gelar donor darah jelang HUT Ke-74 Polwan

id polres,polwan,manggarai barat,labuan bajo,ntt

Polres Manggarai Barat gelar donor darah jelang HUT Ke-74 Polwan

Polwan Polres Manggarai Barat melakukan aksi sosial donor darah menjelang hari ulang tahun ke 74 Polwan yang akan jatuh pada 1 September 2022, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/8/2022). (ANTARA/Ho-Polres Manggarai Barat)

Dalam donor darah itu, Polres Manggarai Barat bekerja sama dengan PMI Manggarai Barat...
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) di Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melakukan donor darah menjelang Hari Ulang Tahun Ke-74 Polwan yang jatuh pada 1 September 2022.

"Tujuh kantong darah terkumpul dalam aksi ini," kata Srikandi Senior Polres Manggarai Barat Ipda Anggraeni Isabela yang juga Kepala Satuan Pengamanan Obyek Vital Polres Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Rabu, (10/8/2022).

Dalam donor darah itu, Polres Manggarai Barat bekerja sama dengan PMI Manggarai Barat.

Tujuh kantong darah yang terkumpul merupakan darah dari tujuh orang partisipan. Darah yang terkumpul terbagi menjadi 3 kantong darah A, 3 kantong darah O, dan 1 kantong darah B.

Ipda Anggraeni mengatakan darah yang terkumpul itu telah diserahkan ke PMI Manggarai Barat untuk disimpan dan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

HUT Ke-74 Polwan tahun 2022 ini mengusung tema Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Baca juga: Polres Mabar pastikan keamanan wisatawan di Labuan Bajo

Baca juga: Polres Mabar selidiki 26 unit motor ilegal


Aksi donor darah yang dilakukan oleh Polwan Polres Manggarai Barat ini merupakan bentuk kepedulian wanita polisi terhadap kebutuhan darah masyarakat khususnya di wilayah Manggarai Barat.

Aksi sosial ini tidak hanya berhenti pada peringatan momen ulang tahun ini saja. Polres Manggarai Barat akan terus melakukan berbagai aksi sosial bagi sesama warga yang membutuhkan.