Kapolda: dua pertiga pasukan amankan pemilu 2019

id kapolda ntt

Kapolda: dua pertiga pasukan amankan pemilu 2019

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman (kanan) saat memeriksa pasukan dalam ketika menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan Mantap Brata Pileg-Pilpres 2019 di Lapangan Polda NTT, Kamis. (AntaraNewsNTT/Kornelis Kaha).

 "Untuk persiapan menjelang pemilu anggota legislatif dan Pilpres 2019. kami sudah siap," kata Kapolda NTT, Irjen Polisi Raja Erizman.
 Kupang,  (AntaraNews NTT) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Polisi Raja Erizman menyiapkan dua pertiga kekuatan anggota Polda NTT dalam pengamanan Pemilihan Umum 2019.

 "Untuk persiapan menjelang pemilu anggota legislatif dan Pilpres 2019. kami sudah siap," katanya di Kupang, Rabu (14/11).

Kapolda menyampaikan hal itu terkait dengan kesiapan Polda NTT dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia yang jadwal pelaksanaannya pada tanggal 17 April 2019.  Ia menjelaskan bahwa personel itu sudah termasuk anggota Brimob Polda NTT.

"Jika pada pelaksanaannya nanti tidak sanggup melaksanakan pengamanan, Brimob yang turun tangan," katanya.

Saat ini, kata dia, sebagian pasukan Brimob Polda NTT sedang melaksanakan pengamanan di Papua. Pasukan itu akan kembali ke NTT sebelum Pemilu 2019.

Selain anggota Polri, kata dia, personel TNI juga akan membantu mengamankan jalannya pemilu anggota legislatif dan Pilpres.

Terkait dengan fasilitas serta sumber daya manusia (SDM), kata orang nomor satu di Polda NTT itu, sudah dipersiapkan mulai saat ini.

Ia pun berharap bantuan dari masyarakat agar menjelang pelaksanaan pemilu anggota legislatif dan Pilres 2019 agar tetap menjaga ketertiban dan kemanan sehingga situasi kondusif terus terjaga.

"Sampai dengan saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di NTT masih terjaga dengan baik," katanya.

Baca juga: Polda NTT perketat pengamanan
Baca juga: Bawaslu NTT siap kawal pemilu 2019




 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar