Labuan Bajo (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Manggarai Barat menggelar pasar murah di Labuan Bajo dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Kegiatan pasar murah yang kami lakukan kali ini bekerja sama dengan Perum Bulog dan para pelaku usaha serta distributor di Labuan Bajo," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Manggarai Barat Gabriel Bagung di Labuan Bajo, Kamis, (22/2/2024).

Selain dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, lanjut dia, kegiatan yang dilakukan pada 22-23 Februari 2024 itu sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok seperti harga beras yang terus merangkak naik.
 
Dia menjelaskan harga beras di daerah itu saat ini di pasaran berkisar Rp16 ribu hingga Rp17 ribu per kilogram, namun dalam kegiatan itu, satu kilogram beras dijual dengan harga Rp11 ribu.
 
"Kegiatan ini kami sudah rapat dengan teman-teman distributor, pelaku usaha dan Bulog sehingga dipastikan masyarakat dapat harga lebih murah. Kebutuhan lain yang dijual di pasar murah ini yakni tepung terigu, telur, gula dan minyak goreng," katanya.
 
Dia menargetkan sebanyak 15 ton beras dapat terjual selama dua hari pelaksanaan pasar murah di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat.
 
"Target hari ini beras medium 6 ton beras terjual. kami targetkan hingga 15 ton beras terjual selama dua hari ini," katanya.

Baca juga: Sekda Saleh Sodo pimpin aksi bersih sampah di pasar Manggarai Barat

Baca juga: Bulog NTT pastikan beras SPHP tetap tersedia di pasar ritel modern

Baca juga: ANTARA kembangkan kawasan Pasar Baru bersama asosiasi pedagang
 
Dalam menyemarakkan HUT ke-21 Kabupaten Manggarai Barat, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melakukan berbagai kegiatan sosial dan lomba selama sepekan terakhir seperti bersih-bersih pasar, lomba badminton, lomba futsal, jalan sehat dan lomba paduan suara.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024