Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar turnamen futsal Kapolres Cup 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara untuk mempererat persatuan dan kesatuan antarpemuda di Labuan Bajo.
 
"Diharapkan dapat menumbuhkan budaya disiplin, jujur, konsistensi dalam diri, kompetisi, persahabatan, persatuan, dan kesatuan juga perdamaian," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko saat membuka kegiatan itu di Gelanggang Olahraga (GOR) Labuan Bajo, Selasa, (18/6/2024).
 
Ia menjelaskan sebanyak 39 tim futsal di Kabupaten Manggarai Barat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Juni hingga 1 Juli 2024 itu.
 
Ia berpesan agar para peserta agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim sehingga harus menjunjung tinggi sportivitas.
 
"Kejuaraan ini juga berkontribusi untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga futsal di Kabupaten Manggarai Barat di masa yang akan datang," jelasnya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan turnamen futsal itu juga dijadikan pihak kepolisian sebagai momentum untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat.
 
"Kita sering dengar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, langkah konkretnya apa. Nah salah satunya kegiatan hari ini yang sampai tuntas nanti selesai adalah salah satu upaya kongkret mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," ungkapnya.
 
Dengan menjadikan olahraga sebagai rutinitas dan gaya hidup, lanjut dia, diharapkan juga dalam dunia olahraga futsal akan melahirkan atlet yang berprestasi di level daerah, provinsi, nasional bahkan hingga kancah internasional.
 
"Secara potensi kita punya banyak potensi yang apabila dibina ini merupakan suatu aset yang sangat bisa diandalkan, untuk itu perlu usaha bersama kerja keras kita semua untuk mengembangkan prestasi olahraga khususnya futsal di Kabupaten Manggarai Barat sehingga bisa menjadi kebanggaan kita bersama," katanya.

Baca juga: Polres Mabar kerahkan ratusan personel amankan Shalat Idul Adha 2024
 
Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut karena dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, sekaligus dapat menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berkualitas dan berprestasi dalam olahraga futsal.

Baca juga: Pemda Mabar-Penertibkan pedagang pasar untuk kenyamanan wisatawan
 
"Jangan berhenti, tahun depan tetap digalakkan lagi dan tahun depan harus lebih semarak lagi," katanya.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024