Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan membantu memadamkan kebakaran yang menimpa sebuah kapal pinisi yang sedang berlabuh di Pelabuhan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kapal pinisi itu bernama Kapal Motor (KM) Naraya dan musibah kebakaran itu terjadi tadi sore pukul 15.30 Wita," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan yang dihubungi dari Labuan Bajo, Senin, (23/9).

Ia menyebutkan Tim SAR gabungan mendapatkan laporan bahwa pada pukul 15.00 Wita para kru KM Naraya sedang melakukan pemeliharaan mesin kapal.
 
Pada pukul 15.30 Wita, muncul api dari mesin genset yang dihidupkan seorang kru kamar mesin. "Api lalu merambah hingga bagian belakang kapal," ujarnya.
 
Setelah mendapatkan laporan, Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi dengan mengerahkan peralatan utama berupa kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) Pos SAR Labuan Bajo, Sear Rider KSO Labuan Bajo, Sea Rider Polair serta kapal wisata yang berada dekat dengan KM Naraya.

Baca juga: Tim SAR hentikan pencairan jasad di Kali Bekasi

"Beruntung saat kejadian tidak ada penumpang atau wisatawan, dan sekitar pukul 18.30 Wita api berhasil dipadamkan," katanya.

Baca juga: Dua nelayan tenggelam di Perairan Monyet ditemukan meninggal
 
Saat kejadian terdapat sebanyak 13 kru kapal dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024