Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang membantu dana sebesar Rp500 juta kepada 250 orang jamaah calon haji asal ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan menjalankan ibadah haji tahun ini di Tanah Suci, Mekkah.

"Bantuan ini hanya untuk meringankan biaya transportasi bagi jamaah calon haji asal Kota Kupang menuju embarkasi Juanda Surabaya yang akan menjalankan ibadah haji tahun ini," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang, Matheus Eustakhius kepada wartawan usai kegiatan pelepasan pemberangkatan 250 jamaah calon haji asal Kota Kupang, Senin (22/7).

Menurut dia, Pemkot Kupang hanya mampu memberikan dukungan biaya transportasi bagi 250 orang jamaah calon haji karena anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas.

Ia mengatakan, para jamaah calon haji yang berangkat menuju Mekkah masing-masing akan menerima dana bantuan transportasi dari Pemkot Kupang sebesar Rp2 juta. "Dana itu akan diterima para jamaah calon haji ketika kembali ke Kupang usai melaksanakan ibadah haji," katanya.

Menurut dia, selain memberikan bantuan dana dana transportasi, Pemkot Kupang juga memberikan bantuan kendaraan untuk mengangkut para jamaah calon haji dari tempat penampungan haji menuju Bandara El Tari Kupang serta dari Bandara Juanda Surabaya menuju embarkasi.

Baca juga: 250 jemaah calon haji dilepas menuju Tanah Suci
Baca juga: Wali Kota Kupang lepas 224 jemaah calon haji ke Mekkah

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024