Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada rumah warga pada beberapa kelurahan yang telah memiliki kasus positif COVID-19 guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memimpin langsung kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang berlangsung di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) yang telah memiliki satu kasus positif COVID-19, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Kota Kupang kaji pembatasan jam operasional di pasar tradisional
Baca juga: Kasus transmisi lokal COVID-19 di Kota Kupang kembali bertambah

Jefri mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di kalangan masyarakat.

"Penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya pemerintah dalam meredam keresahan masyarakat akibat adanya kasus positif COVID-19 di Kota Kupang," kata Jefri didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore Manafe.

Jefri memastikan, pemerintah Kota Kupang akan bekerja maksimal demi melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 maupun dampaknya secara sosial dan ekonomi.

"Kami akan terus memantau kondisi wilayah dan masyarakat Kota Kupang serta masyarakat dari wabah COVID-19. Semua wilayah yang teridentifikasi rentan terhadap penyebaran COVID-19 akan segera disterilkan dengan cairan desinfektan," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap masyarakat Kota Kupang agar tetap mengikuti instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini. Sejumlah petugas gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan rumah warga di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) , Kecamatan Oebobo guna mencegah penyebaran COVID-19, Selasa (19/5/2020). ANTARA/HO-Humas dan Protokol Kota Kupang
"Kami minta dukungan masyarakat dalam penanganan COVID-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini seperti memakai masker, cuci tangan serta hindari kerumunan," kata Jefri.

Baca juga: Ketidaktaatan warga terhadap protokol kesehatan jadi masalah serius

Saat ini terdapat empat kelurahan di Kota Kupang yang memiliki kasus positif COVID-19 yaitu Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kelurahan Nunleu, Kelurahan Kuanino dan Kelurahan Oesapa.

 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024