Labuan Bajo (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo telah menyalurkan bantuan beras tahap kedua sebanyak 39.210 kg untuk warga Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penularan COVID-19.

"Kami telah menyalurkan 39.210 kg beras untuk bantuan PPKM tahap dua. Penyaluran sudah berjalan sejak tanggal 6 Agustus kemarin," kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo Zulkarnaen di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa, (10/8).

Ia mengatakan, bantuan beras tersebut diberikan kepada 3.921 keluarga penerima manfaat di luar penerima bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kg beras.

Penyaluran bantuan beras tahap pertama dan tahap kedua dilakukan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Zulkarnaen berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat pada masa PPKM.

Ia menjelaskan pula bahwa stok beras di gudang Bulog Labuan Bajo masih aman untuk memenuhi kebutuhan hingga enam bulan ke depan.

Pada Selasa tercatat masih ada 248.939 kg stok beras di dua gudang Bulog Labuan Bajo, sebanyak 156.538 kg di gudang Labuan dan 92.401 kg di gudang Lembor.

Baca juga: BPOLBF apresiasi gerak cepat BTNK padamkan apa di kawasan TN Komodo
Baca juga: Bupati Mabar: Surat UNESCO jadi bahan evaluasi pemerintah

Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024