Kupang (ANTARA) - Uskup Agung Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Mgr. Petrus Turang, Pr mendorong semua umat Katolik di daerah ini untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Penegasan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang disampaikan melalui surat gembala dalam memperingati Hari Raya Natal 25 Desember 2021 yang dibacakan dalam misa perayaan Natal di Gereja Katedral Kupang, Minggu, (26/12).

Menurut Uskup Turang selama pandemi COVID-19 melanda daerah ini banyak dampak ikutannya setelah adanya pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Corona.

"Termasuk dalam pelayanan gereja juga mengalami pembatasan. Kegiatan misa dilakukan secara daring," tegas Uskup Turang.

Selain itu kata dia dalam kegiatan pendidikan juga mengalami hal serupa kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring.

Dia mengatakan untuk mengatasi penyebaran virus Corona maka semua umat Katolik di wilayah Keuskupan Kupang agar melakukan vaksinasi COVID-19 guna mencegah terjadinya paparan virus COVID-19.

"Bagi yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 untuk segera melakukan vaksin sehingga tidak mudah terinfeksi virus Corona," kata Uskup Turang.

Ia juga berharap umat Katolik di daerah ini untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan virus Corona.

Uskup Turang juga berharap umat Katolik untuk menjaga lingkungan alam di daerah ini dengan tidak merusak hutan sebagai upaya penyelamatan lingkungan dari ancaman pemanasan gelobal.

Baca juga: Uskup dorong media di NTT beritakan pandemi COVID-19 secara benar

Baca juga: Uskup Agung Kupang: Mari kita taati protokol penanganan COVID-19

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024