Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan wilayah tersebut saat ini sudah nihil dengan kasus COVID-19 setelah semua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

"Hingga hari Minggu (24/4) kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kupang sudah nihil, semua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona," kata Sekretaris Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Kupang Obet Laha melalui Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Pandapotan Siallagan di Kupang, Senin, (25/4).

Dia menjelaskan kasus COVID-19 mulai nihil di Kabupaten Kupang terjadi sejak Jumat (22/4) setelah satu pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis dinyatakan sembuh.

Dia mengatakan sejak Jumat (22/4) di wilayah Kabupaten Kupang sudah tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19.

"Tidak ada lagi warga yang saat ini dirawat karena COVID-19 di Kabupaten Kupang," kata Pandapotan Siallagan.

Baca juga: Kartini Kabupaten Kupang raih penghargaan OASE-KIM bidang pendidikan

Ia menyebut kasus COVID-19 sejak pandemi melanda Kabupaten Kupang tercatat 4.468 orang dengan jumlah kesembuhan mencapai 4.384 orang.

Baca juga: Pemkab Kupang optimistis kasus kekerdilan turun jadi 21 persen

Jumlah total warga yang meninggal karena terinfeksi virus corona di kabupaten yang berbatasan dengan enklave Oecusse, Timor Leste itu, mencapai 84 orang.

Ia berharap, dengan tidak adanya penambahan kasus COVID-19 warga tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 guna meminimalisir adanya penularan COVID-19.

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024