Yayasan Katolik sediakan sejumlah fasilitas bantu pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah

id Yayasan Katolik Surakarta,Muktamar Muhammadiyah,kerukunan beragama

Yayasan Katolik sediakan sejumlah fasilitas bantu pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah

Perwakilan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah didampingi pengurus Yayasan Karya Bhakti Surakarta meninjau fasilitas olahraga yang disiapkan sebagai tempat rehat penggembira muktamar di Gedung Sport Center Politeknik ATMI Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO Humas Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah)

...Kami diberi kesempatan pengelola ATMI memanfaatkan sebagian fasilitas (kampus) untuk mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48, kata Musiyam didampingi oleh Kepala Personalia YKBS ATMI Surakarta Ignatius Joko Suprayitno
Solo (ANTARA) - Yayasan Katolik menyediakan sejumlah fasilitas untuk membantu pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Bidang 3 Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Muhammad Musiyam di Solo, Senin, (14/11/2022) mengatakan bahwa Yayasan Karya Bhakti Surakarta (YKBS) selaku pengelola Politeknik ATMI Surakarta menyediakan beberapa fasilitas kampus di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, untuk digunakan oleh panitia penyelenggara muktamar.

Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sudah bertemu dengan pengurus YKBS serta meninjau Kampus ATMI yang berada tidak jauh dari Edutorium dan Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tempat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah pada 18 hingga 20 November 2022.

"Kami diberi kesempatan pengelola ATMI memanfaatkan sebagian fasilitas (kampus) untuk mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48," kata Musiyam didampingi oleh Kepala Personalia YKBS ATMI Surakarta Ignatius Joko Suprayitno.

Musiyam mengatakan, panitia muktamar berencana memanfaatkan pusat olahraga, tempat parkir, dan kamar mandi di kampus Politeknik ATMI di Karangasem untuk memfasilitasi penggembira muktamar.

Anggota Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Nurul Khawari mengatakan bahwa pusat olahraga di dalam ruangan yang ada di kampus ATMI bisa digunakan untuk menampung sekitar 500 penggembira muktamar.

"Tempat ini bisa digunakan untuk transit atau penginapan penggembira, sekitar 500 orang lebih," kata Nurul.

Ia mengatakan bahwa yayasan juga menyediakan kamar mandi, toilet, dan area parkir yang bisa menampung 50 kendaraan di kompleks kampus Politeknik ATMI.

Menurut dia, yayasan juga mempersilakan panitia muktamar memanfaatkan beberapa fasilitas di kampus ATMI yang berada di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Personalia YKBS ATMI Surakarta Ignatius Joko Suprayitno mengatakan bahwa fasilitas olahraga yang disediakan untuk panitia penyelenggara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah luasnya sekitar 2.000 meter persegi.

Fasilitas yang berada sekitar 200 meter di sebelah timur laut Kampus 2 UMS itu dilengkapi dengan kamar mandi dan sarana pendukung lain.


Baca juga: Wamenag: Pesparani sarana tingkatkan wawasan keagamaan

Baca juga: Ribuan umat Katolik Manggarai Raya ikuti Prosesi Akbar Maria Assumpta Nusantara





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yayasan Katolik bantu pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah